Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat santan kelapa untuk kecantikan

Manfaat Luar Biasa Santan Untuk Kecantikan Kulit Wajah - Santan kelapa merupakan salah satu olahan yang terbuat dari kelapa yang biasa ditemukan dalam beberapa jenis masakan. Santan kelapa biasanya membuat makanan menjadi lebih gurih dan nikmat, sehingga tak heran jika banyak masyarakan yang gemar mengkonsumsi makanan bersantan. Meskipun demikian, terlalu banyak mengkonsumsi makanan bersantan juga kurang baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan kolesterol.

Bebicara tentang santan kelapa, santan kelapa memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Dalam dunia kecantikan santan kelapa biasa digunakan sebagai masker atau pembersih kulit wajah. Santan kelapa mengandung banyak vitamin dan nutrisi seperti vitamin B6, C, E zat besi, magnesium dan lain sebagainya. 

Tidak hanya untuk kulit wajah saja, santan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Nah, penasaran manfaat apa saja yang bisa didapat dari santan kelapa untuk kecantikan. Berikut Manfaat Luar Biasa Santan Untuk Kecantikan Kulit Wajah.
Manfaat Luar Biasa Santan Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Luar Biasa Santan Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mengangkat kotoran dan sel kulit mati

Santan kelapa biasa digunakan sebagai masker wajah atau pembersih kulit wajah dikarenakan santan kelapa sangat ampuh dalam mengangkat kotoran dan juga sel kulit mati yang menempel pada kulit wajah. Santan kelapa juga efektif dalam membersihkan sisa make up yang menempel pada kulit wajah. Dengan santan kelapa, maka kulit akan menjadi bersih dan terbebas dari masalah kulit.

Baca juga : Cara  alami mengangkat sel kulit mati

2. Mencerahkan kulit wajah

Masker santan kelapa juga dapat membantu membuat kulit wajah menjadi cerah dan putih. Tentu semua wanita ingin memiliki kulit wajah yang cerah dan putih bersinar. Nah, santan kelapa akan membersihkan kotoran yang membuat kulit menjadi kusam, dengan demikian, kulit akan menjadi cerah dan bersinar cantik alami.

Baca juga : Cara alami mencerahkan kulit wajah dengan cepat dan aman

3. Menghaluskan kulit wajah

Kulit wajah yang halus dan mulus juga merupakan dambaan semua wanita. Nah, santan kelapa dapat menjadi solusi jitu untuk bisa memiliki kulit halus dan mulus. Anda bisa menggunakan santan kelapa sebagai masker wajah, caranya mudah sekali, anda oleskan santan kelapa pada kulit wajah dan leher secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Cara alami dan cepat menghaluskan kulit wajah tanpa biaya

4. Membantu menyamarkan noda hitam dan bekas luka

Seperti yang telah dijelaskan diatas, dimana santan kelapa dapat mengangkat sel kulit mati. Nah, nota hitam, flek hitam atau bekas luka merupakan kumpulan dari sel kulit mati. Dengan santan kelapa sel kulit mati akan terangkat dan masalah bekas luka atau tersamarkan dan hilang dengan cepat, sehingga kulit menjadi halus dan cerah cantik alami.

Baca juga : Cara alami menghilangkan bekas luka

5. Menyamarkan kerutan serta tanda penuaan lainnya

Tanda penuaan seperti kerutan, garis halus atau kulit yang kendur merupakan momok yang sangat menakutkan bagi semua wanita. Hal ini dikarenakan penuaan membuat rasa percaya diri wanita berkurang. Namun anda tak perlu khawatir, perawatan dengan menggunakan santan kelapa akan mengembalikan kekencangan kulit sehingga masalah penuaan seperti keriput dan lain sebagainya dapat disamarkan dan hilangkan.

Baca juga :  Cara alami menghilangkan keriput pada kulit wajah

6. Melembabkan kulit wajah

Kulit wajah yang lembab adalah salah satu ciri kulit wajah yang sehat dan cantik. Kulit wajah lembab membuat terlihat glowing dan tak mudah terserang masalah. Anda bisa mendapatkan kulit yang lembab dengan perawatan menggunakan santan kelapa.

Baca juga : Cara alami melembabkan kulit wajah

7. Mengatasi komedo

Santan kelapa tidak hanya mengangkat sel kulit mati saja, namun juga akan membersihkan pori-pori kulit wajah yang tersumbat, dengan demikian, masalah komedo dapat dicegah dan diatasi. Anda bisa menggunakan santan kelapa sebagai masker wajah atau pembersihkan kulit wajah.

Baca juga : Cara alami menghilangkan komedo

8. Mengatasi jerawat

Tidak hanya komedo saja, namun masalah jerawat juga dapat diatasi. Caranya sama yaitu jadikan santan kelapa sebagai masker wajah atau sebagai pembersihkan kulit wajah.

Baca juga : Cara alami menghilangkan jerawat dalam semalam

9. Merangsang pertumbuhan rambut

Anda mengalami kesalahan dalam memotong rambut seperti kependekan, anda tak perlu khawatir, anda bisa menggunakan santan kelapa, santan kelapa akan merangkan pertumbuhan rambut sehingga rambut akan cepat tumbuh panjang. Anda bisa menggunakan santan kelapa untuk mencuci rambut anda. Anda juga bisa menggunakan air kelapa.

Baca juga : Cara alami agar rambut cepat tumbuh panjang

10. Menutrisi rambut

Santan kelapa mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang akan menutrisi rambut. Nah, anda memiliki masalah rambut seperti rambug rontok, bercabang atau patah, anda bisa menggunakan santan kelapa. Santan kelapa akan mengembalikan kelembaban rambut sehingga rambut menjadi sehat.

11. Membuat rambut hitam dan berkilau

Rambut hitam berkilau akan sangat menunjang kecantikan wanita. Nah anda bisa memiliki rambut hitam berkilau dengan menggunakan santan kelapa. Santan kelapa akan menjadi rambut anda sehat, Tidak hanya itu saja, masalah ketombe juga akan teratasi.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Santan Untuk Kecantikan Kulit Wajah. Santan kelapa tidak hanya bermanfaat untuk masakan, namun juga untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.