Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Sepele Dipagi Hari Yang Membuat Tubuh Gendut

Kebiasaan Sepele Dipagi Hari Yang Membuat Tubuh Gendut - Memiliki tubuh gendut atau gemuk memang menjadi masalah tersendiri bagi kebanyakan orang, terlebih bagi wanita. Tubuh gemuk akan membuat kita menjadi tak percaya diri karena penampilan tak bisa maksimal. Selain itu tubuh gendut atau gemuk juga lebih beresiko berbagai penyakit serius seperti obesitas, tekanan darah tinggi, serangan jantung hingga kematian mendadak.

Tubuh gendut disebabkan oleh banyak seperti keturunan atau pola makan yang buruk. Pola makan yang buruk menjadi penyebab kebanyakan orang menjadi gemuk. Seringnya mengkonsumsi makanan berlemak, bersantan, junk food dan berbagai makanan tak sehat lainnya membuat berat badan menjadi tak terkendali dan tubuh menjadi gemuk.

Tubuh menjadi gedut juga bisa disebabkan karena hal-hal sepele. Banyak orang yang tidak sadar jika kebiasaan yang selama ini dilakukan membuat tubuh menjadi gendut. Nah berikut Kebiasaan Sepele Dipagi Hari Yang Membuat Tubuh Gendut.
Kebiasaan Sepele Dipagi Hari Yang Membuat Tubuh Gendut
Kebiasaan Sepele Dipagi Hari Yang Membuat Tubuh Gendut

1. Bangun kesiangan

Banyak orang beranggapan bahwa bangun kesiangan tak ada hubungannya dengan berat badan atau gemuk. Namun faktanya bangun kesiangan dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Tubuh yang kurang tidur akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk, tubuh yang kelebihan juga akan menyebabkan tubuh menjadi gemuk, dan orang yang tidur lebih dri 10 jam dalam sehari memiliki resiko tubuh gemuk lebih tinggi.

2. Membiarkan kamar tidur tetap gelap

Kamar tidur yang gelap atau jarang terkena sinar matahari juga akan menyebabkan peningkatan berat badan. Hal ini dikarenakan sinar matahari memiliki BMI  lebih rendah ketimbang mereka yang tidak terkena sinar matahari.

3. Tidak menata kamar tidur

Sangat penting bagi kita untuk menata kamar tidur setelah bangun tidur dipagi hari. Meskipun sepele, menata tempat tidur juga berdampak pada berat badan. Tempat tidur yang tertata rapi akan membuat tidur kita menjadi lebih nyenyak sehingga sistem metabolisme akan berjalan sempurna dan tubuh akan terhindar dari masalah kegemukan.

4. Tidak menimbang berat badan

Penting bagi anda untuk menimbang berat badan dipagi hari. Menimbang berat badan bertujuan untuk mengontrol berat badan, jadi ketika anda mengalami berat badan, anda bisa secepatnya melakukan penanganan.

5. Tidak sarapan

Banyak orang beranggapan tidak sarapan membuat berat badan turun, namun faktanya malah sebaliknya. Kebiasaan meninggalkan sarapan justru membuat berat badan naik dan tak terkontrol. Hal ini dikarenakan meninggalkan sarapan akan membuat perut lapar dan menyebabkan kita akan makan makanan apapun dan berpotensi makan siang makan dengan porsi yang lebih banyak dari biasanya.

Demikianlah informasi tentang Kebiasaan Sepele Dipagi Hari Yang Membuat Tubuh Gendut. Meskipun sepele, namun kebiasaan tersebut dapat membuat tubuh anda menjadi gemuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.