Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan
Manfaat Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan
Manfaat Bawang Merah Mentah Untuk Kesehatan

Bawang merah adalah bahan makanan umum di banyak masakan di seluruh dunia.

Mereka terbiasa membumbui daging, sayuran, dan saus.

Faktanya, bawang merah sangat populer bahkan ada kosmetik alami yang dibuat dengan ekstrak bawang merah.

Namun, bawang merah tidak selalu aman dimakan mentah.

Itu karena mereka sangat kuat dan mengandung banyak manfaat kesehatan saat dimasak.

Itulah mengapa topik ini perlu ditelusuri lebih lanjut: apa itu bawang merah, dan bagaimana kita bisa memasukkannya ke dalam makanan kita dengan aman? * Bawang merah adalah bawang berbentuk umbi yang berasal dari Eurasia dan Eropa Barat.

Mereka digunakan dalam hidangan manis dan gurih.

Penggunaan bawang merah yang populer termasuk topping roti dan salad, menambah rasa pada daging dan saus, dan meningkatkan rasa sayuran tertentu.

Mereka juga digunakan sebagai obat untuk mengobati sejumlah gangguan-termasuk tekanan darah tinggi, diabetes, masalah perut, sakit tenggorokan dan banyak lagi.

Di beberapa negara seperti China dan Vietnam, konsumsi bawang merah sangat tinggi sehingga penderita Onionitis biasa terjadi.

Akibatnya, penting untuk memahami manfaat kesehatan dari bawang merah saat memasukkannya ke dalam makanan kita. # Beberapa kegunaan bawang merah yang paling signifikan termasuk mengobati tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol dan mengobati sakit maag, masalah perut dan diabetes.

Mereka juga digunakan sebagai perangsang nafsu makan dan untuk memperbaiki pencernaan, meningkatkan pencernaan yang baik dan memperkuat limpa.

Selain itu, bawang merah memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan akibat radikal bebas pada sel kita.

Ini mengurangi gejala penyakit seperti kanker dengan mengurangi penyebarannya melalui pengurangan kerusakan sel.

Pada dasarnya- menggunakan bawang merah dapat memberi kita peningkatan kemampuan kesehatan tanpa mengorbankan kinerja kita! * Berdasarkan penggunaan historis serta bukti ilmiah saat ini- bawang merah memiliki banyak potensi dalam hal meningkatkan kesehatan dan kebugaran! Mereka biasanya digunakan sebagai obat karena sifatnya yang unik; namun, tidak ada alasan kita tidak dapat menggunakannya dengan aman sebagai bumbu atau bahan memasak lagi! Sangat menyenangkan bahwa kami sekarang memiliki akses ke bahan-bahan yang aman ini bahkan jika bahan-bahan tersebut digunakan secara tradisional dalam metode memasak tradisional! Inilah mengapa mengeksplorasi bahan-bahan baru sangat penting saat mencoba memaksimalkan pilihan diet kita! #Bawang merah memiliki komposisi yang unik dibandingkan dengan bawang lainnya karena kulitnya yang merah.

Warna merah tersebut berasal dari polylactic acid (PLA), zat yang dihasilkan pada kulit bawang merah oleh enzim yang disebut alliinase.

Yang cukup menarik, enzim ini juga membuat jamur beracun dapat dimakan dengan mengubah polilaktida beracun yang terkandung dalam jamur menjadi polilaktida aman yang terkandung dalam bagian sel jamur penghasil alliinase.

Karena mekanisme ini, bawang merah telah digunakan sepanjang sejarah dalam pengobatan Asia untuk mengobati sejumlah masalah kesehatan.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel

  • manfaat bawang merah mentah untuk kesehatan