Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Alasan Stres Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat

Inilah Alasan Stres Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat - Jerawat merupakan masalah kulit wajah yang umum dialami semua orang. Jerawat bukan penyakit kronis, namun merupakan masalah serius. Hal ini dikarenakan jerawat dapat merusak penampilan yang membuat orang menjadi tidak percaya diri. Hal inilah yang membuat jerawat menjadi masalah kulit yang sangat menjekengkelkan sekali.

Berbicara tentang jerawat, jerawat disebabkan oleh banyak hal seperti faktor eskternal yaitu malas membersihkan kulit wajah, penggunaan make up yang berlebihan taua tidak cocok dengan jenis kulit, sering menyentuk kulit wajah dengan tangann kotor, papara sinar matahari dan lain sebagainya. Jerawat juga disebabkan dari faktor internal seperti makanan dan stres.
Inilah Alasan Stres Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat
Inilah Alasan Stres Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat
 Baca juga : Dampak buruk stres bagi kesehatan dan kecantikan kulit

Berbicara tentang stres, banyak orang yang bertanya, kenapa bisa stres menyebabkan jerawat? Ya, stres tidak hanya menyebabkan masalah kesehatan, namun juga dapat menyebabkan masalah kecantikan seperti rambut rontok, penuaan, jerawat dan lain sebagainya.

Seperti yang kita ketahui, jerawat sering kali muncul saat wanita PMS, menjelang usian, menjelang interviuw, saat patah hati atau saat-saat dimana anda akan mengalami degdegan. Hal inilah yang membuat peneliti tahu akan hubungan stres dengan jerawat.

Sel kulit memiliki reseptor atas hormon stres, dan reseptor tersebut akan bereaksi saat terbentuknya sebum. Nah sebum sendiri merupakan kumpulan bakteri yang akan menyumbat pori-pori kulit. ketika sebum tersebut menyumbat pori-pori kulit, maka terbentuklah jerawat atau komedo. Saat stres, sebum dan minyak akan di produksi lebih banyak dari biasanya. Hal inilah yang menyebabkan jerawat muncul saat seseorang mengalami stress.

Dengan mengetahui hal tersebut, kita harus bisa memagemen stres dengan baik. Stres akan berdampak buruk baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Stres juga akan membuat kita tidak bisa berfikir jernih sehingga sulit untuk menyelesaikan masalah.

Demikianlah informasi tentang Inilah Alasan Stres Menjadi Salah Satu Penyebab Jerawat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.