Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Dan Alami Samarkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah

Cara Cepat Dan Alami Samarkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah - Bintik hitam atau flek hitam yang ada pada kulit wajah, tentunya sangat mengganggu sekali. Selain membuat kulit menjadi kusam, bintik wajah juga membuat kulit menjadi gelap dan tak menarik lagi. Meskipun sangat mengganggu, bukan berarti bintik hitam tak bisa diatasi. Ada beberapa cara mudah untuk mengatasi masalah bintik hitam atau flek hitam.

Bintik hitam atau flek hitam disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah karena paparan sinar matahari, bekas luka atau bekas jerawat, keseimbangan hormon atau masa kehamilan dan menstruasi, efek samping obat atau make up, kurang tidur, kurang vitamin, stres dan masih banyak lagi penyebab flek hitam lainnya. 

Untuk mengatasi masalah flek hitam atau bintik hitam, sekarang sudah banyak tersedia kosmetik atau cream pencerah kulit yang dapat mengatasi bintik hitam. Namun, untuk mengatasi masalah bintik hitam atau flek hitam, lebih baik kita menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah flek hitam. Bahan alami lebih aman karena tanpa mengandung bahan kimia. Nah, berikut Cara Cepat Dan Alami Samarkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah.
Cara Cepat Dan Alami Samarkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah
Cara Cepat Dan Alami Samarkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah

Masker bengkoang

Bahan alami pertama yang ampuh untuk menyamarkan flek hitam adalah dengan menggunakan masker bengkoang atau masker sari bengkoang. Seperti yang kita ketahui, bengkoang adalah bahan alami yang efektif dalam mencerahkan kulit. Dengan bengkoang, kulit akan menjadi lebih cerah dan cantik alami. Bengkoang akan menyamarkan dan menghilangkan noda hitam juga sel kulit mati sehingga kulit menjadi cerah. Untuk membuat masker bengkoang juga sangat mudah sekali. Parut bengkoang atau buat jus bengkoang, kemudian saring atau peras, diamkan hingga mengendap dan gunakan endapan tersebut untuk masker wajah.

2. Masker putih telur

Masker putih telur selain dapat membuat kulit kencang, kenyal dan awet muda, masker putih telur juga dapat membuat kulit menjadi cerah dan cantik alami. Putih telur akan menyamarkan flek hitam serta mengangkat sel kulit mati. Nah, anda memiliki masalah flek hitam, anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Caranya pisahkan putih telur dengan kuningnya, kemudian oleskan putih telur pada kulit wajah, diamkan selama 25 menit atau hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukan perawatan masker putih telur 2 minggu sekali.

Baca juga : Manfaat dan cara membuat masker putih telur

3. Masker lemon

Berbicara tentang kecantikan kulit, kita tak boleh melupakan lemon. Ya, lemon kaya akan nutri dan vitamin lengkap yang dibutuhkan kulit. Lemon dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, komedo, kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, sel kulit mati, flek hitam dan masih banyak lagi manfaat lemon untuk kecantikan kulit. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anad peras lemon dan ambil airnya, kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Anda bisa melakukannya seminggu sekali.

Baca juga : Manfaat luar biasa lemon untuk kecantikan kulit wajah dan rambut

4. Masker madu

Madu merupakan bahan alami yang kaya akan manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Madu sudah digunakan sejak ribuan tahun lalu sebagai bahan alami untuk perawatan kulit. Madu dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit awet muda. Madu juga dapat mengatasi berbagai masalah kulit termasuk flek hitam atau sel kulit mati. Cara menggunakannya, anda bersihkan kulit wajah dan anda oleskan madu pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : manfaat luar biasa madu untuk kecantikan kulit wajah

5. Masker kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan. Selain sebagai bumbu masakan, kunyit juga kaya akan manfaat untuk kecantikan. Dalam dunia kecantikan, kunyit biadsa digunakan sebagai masker wajah. Manfaat dari masker kunyit sendiri salah satunya yaitu untuk menyamarkan flek hitam sheingga membuat kulit menjadi cerah. Cara menggunakannya mudah sekali, anda haluskan kunyit, kemudian aplikasikan pada kulit wajah, diamakan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : manfaat masker kunyit dan cara membuatnya

6. Minyak zaitun

Tak perlu diragukan lagi akan manfata minyak zaitun untuk kecantikan kulit. Minyak zaitu kaya akna vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit dan mampu mengangkat sel kulit mati dan flek hitam sehingga membuat kulit menjadi cerah. Caranya anda aplikasikan minyak zaitun pada kulit wajah secara merata, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca juga : Manfaat luar biasa minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah



Demikianlah informasi tentang Cara Cepat Dan Alami Samarkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.