Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Untuk Memilih Url Yang Tepat

Cara Memilih Url Untuk Blog Anda
Tips Untuk Memilih Url Yang Tepat Untuk Blog Anda

Saat memulai sebuah blog, penting untuk memilih URL yang mencerminkan topik dan branding blog Anda. Berikut adalah beberapa tips tentang cara memilih URL untuk blog Anda:

1. TETAP SINGKAT DAN SEDERHANA

URL blog Anda harus mudah diingat dan diketik di browser web. Cobalah untuk membuatnya menjadi 8 karakter atau kurang.

2. REFLEKSIKAN TOPIK BLOG ANDA

URL blog Anda harus mencerminkan topik blog Anda. Misalnya, jika blog Anda tentang fashion, maka Anda mungkin ingin memilih URL yang menyertakan kata “fashion”.

3. GUNAKAN NAMA ATAU NICKNAME ANDA

Jika Anda ingin menggunakan nama Anda sebagai URL blog Anda, atau jika Anda ingin menggunakan nama panggilan, pastikan tersedia sebagai nama domain.

4. GUNAKAN KATA KUNCI

Jika Anda ingin menggunakan kata kunci di URL blog Anda, pastikan itu relevan dengan topik blog Anda. Misalnya, jika blog Anda tentang perjalanan, Anda mungkin ingin menggunakan kata kunci “perjalanan” di URL Anda.

5. GUNAKAN PENDAFTAR NAMA DOMAIN

Saat memilih URL untuk blog Anda, pastikan untuk menggunakan pendaftar nama domain, seperti GoDaddy atau Network Solutions. Pencatat ini akan membantu Anda menemukan nama domain yang tersedia untuk pembelian.

URL blog yang baik berisi konten informatif yang terkait dengan topik Kalian.

Itu juga harus memiliki detail kontak Kalian dan tautan ke situs jejaring sosial Kalian.

Untuk meningkatkan kinerja blog Kalian, Kalian harus menggunakan URL yang unik dan bermakna.

Misalnya, Kalian dapat menggunakan 'nama blog' atau 'nama blog/sub topik' sebagai alamat blog Kalian.

Kalian juga harus menambahkan kategori blog Kalian dan kata kunci yang relevan.

Selain itu, Kalian juga harus menggunakan karakter deskriptif di URL Kalian sehingga mesin pencari dapat dengan mudah mengidentifikasinya.*Setelah memilih nama yang bagus untuk blog Kalian, Kalian sekarang harus memilih sub topik yang informatif dan relevan untuk blog Kalian .

Saat memilih sub topik, pastikan sub topik itu unik dan tidak pernah digunakan oleh blog online lain mana pun.

Selain itu, pastikan tidak ada orang yang mempromosikan sub topik yang sama di blognya - ini akan melemahkan konten unik Kalian dan menurunkan keefektifannya.

Selain itu, pastikan tidak ada yang mempromosikan produk komersial apa pun yang terkait dengan area sub topik Kalian di blognya.

Ini akan berdampak negatif pada kredibilitas semua blogger yang mempromosikan produk yang terkait dengan bidang topik yang sama. Hal pertama yang perlu Kamu pertimbangkan saat memilih URL blog yang bagus adalah nama blog Kamu.

Kamu harus memastikan bahwa nama itu mudah dieja, diucapkan, dan diingat.

Selain itu, pastikan nama tersebut tidak terlalu panjang atau terlalu pendek agar mudah dimasukkan ke dalam kotak di Halaman Penelusuran Google.

Kamu juga harus menghindari penggunaan angka dalam nama blog Kamu karena angka ini dapat dikacaukan dengan nomor subdomain .com di URL.* URL yang baik untuk blog berisi konten informatif yang terkait dengan satu sub topik tertentu.

Itu juga harus memiliki detail kontak seperti alamat email dan nomor telepon untuk dihubungi pembaca dengan pertanyaan tentang artikel yang diterbitkan di blog.

Selanjutnya, menambahkan kata kunci yang relevan dengan sub topik Kamu akan membantu mesin pencari mengindeks dan menampilkan artikel Kamu dalam pencarian kata kunci yang relevan di Google atau Yahoo! Mesin pencari.Untuk pembuatan URL yang efektif, Kamu harus menambahkan detail kontak seperti alamat email dan nomor kontak, alamat situs web, tautan jejaring sosial, dan alamat hyperlink langsung ke semuanya.

Misalnya: jika nama blog Kamu adalah 'namablog', maka Kamu dapat menggunakan 'namablog@gmail.com' sebagai alamat email untuk alamat link blog Kamu.

Juga, gunakan 'blogname@yourwebsite' sebagai alamat situs web untuk alamat tautan situs web Kamu dan sertakan nomor kontak di alamat URL Kamu sehingga pembaca dapat menelepon dan mengajukan pertanyaan kapan pun diperlukan.

Misalnya: jika nama blog Kamu adalah 'namablog', maka Kamu dapat menggunakan 'namablog@gmail.com' sebagai alamat email untuk alamat tautan blog Kamu.*Sebagian besar blog dibuat di berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google .

Situs web ini memberi Kamu ruang kosong untuk membuat blog dan mengunggah konten Kamu.

Namun, tidak semua blog populer di situs jejaring sosial karena kualitas pembuatan URL blog yang buruk.

Di sini Kamu dapat mempelajari cara memilih URL blog yang baik.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel

  • cara memilih url untuk blog anda