Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Grafik Yang Dibuat Dengan Google Form

Cara Membuat Grafik Di Google Form
Contoh Grafik Yang Dibuat Dengan Google Form

Google Forms memungkinkan Anda untuk membuat grafik. Ini akan memberi Anda lebih banyak fleksibilitas dalam menampilkan data. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. MASUK KE GOOGLE FORMS

2. KLIK BUAT FORMULIR BARU

3. KLIK BUAT BAGAN

4. PILIH JENIS GRAFIK YANG INGIN DIBUAT

5. MASUKKAN DATA KE DALAM FORMULIR

6. KLIK KIRIM

7. KLIK PREVIEW

8. KLIK SIMPAN

9. KLIK SEMATKAN

Seperti yang Kamu pelajari dalam makalah ini, membuat grafik dalam bentuk google cukup mudah jika Kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas.

Kamu hanya perlu membuat draf formulir yang memungkinkan pengguna mengirimkan data mereka dengan mudah dan menghasilkan grafik.

Setelah Kamu menyelartikelkan tugas ini, akan mudah bagi siapa saja di organisasi Kamu yang memiliki akses browser web untuk melihat dan menganalisis data Kamu menggunakan grafik.

Siapa pun dapat membuat grafik dalam bentuk google- selama mereka mengutamakan pekerjaan untuk membuat formulir yang efektif!#Di setiap organisasi, ada banyak basis data dan laporan yang dihasilkan berdasarkan data yang dikumpulkan dari lapangan.

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kualitas data tersebut.

Jika Kalian seorang guru, Kalian harus menyiapkan banyak laporan mengenai kinerja dan nilai siswa Kalian pada setiap mata pelajaran.

Dengan mengingat hal itu, Kalian ingin mengatur data Kalian, dan membuatnya mudah diakses.

Ini terutama benar jika Kalian ingin orang lain di organisasi Kalian dengan mudah mengakses data yang sama yang Kalian miliki aksesnya.

Pada artikel ini, kita akan membahas cara membuat grafik dalam bentuk google. Pertama, Kalian harus menentukan format grafik Kalian.

Kalian dapat membuat grafik di excel atau perangkat lunak lainnya.

Setelah memilih format, Kalian perlu membuat draf formulir untuk grafik Kalian.

Kalian dapat menyusun formulir sendiri atau menggunakan contoh formulir untuk referensi.

Saat menyusun formulir Kalian, perlu diingat bahwa itu harus memungkinkan pengguna untuk mengirimkan data mereka dan menghasilkan grafik.

Kalian dapat menggunakan bahasa apa pun di komputer Kalian, seperti html atau python, tetapi pengguna harus dapat mengakses formulir menggunakan browser web.

Beberapa komponen formulir termasuk bidang teks, kotak centang, menu tarik-turun, dan bahkan pembuat grafik.

Semua elemen ini harus mudah diakses dan diberi label dengan baik sehingga pengguna tahu cara menggunakannya.

Setelah menyusun formulir Kalian, Kalian perlu mengujinya pada perangkat yang berbeda untuk memastikannya berfungsi seperti yang diharapkan pada semua jenis komputer dan perangkat seluler.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel

  • cara membuat grafik di google form