Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Perawatan Baterai Laptop Yang Benar

Beritatrendz.com - Apakah baterai laptop Anda tidak tahan lama atau sama sekali? Apakah Anda perlu menjaga laptop Anda tetap terhubung untuk menggunakannya? Ini mungkin tanda-tanda bahwa Anda perlu meminta teknisi perbaikan komputer memeriksa baterai Anda. Terus baca di bawah ini dan kami akan memberi tahu Anda semua tentang perawatan baterai laptop, perawatan, dan cara memecahkan masalah umum.

Cara Perawatan Baterai Laptop Yang Benar
Cara Perawatan Baterai Laptop Yang Benar / Credit foto : istockphoto.com

Perawatan Baterai Laptop

Perawatan baterai laptop penting untuk umur perangkat Anda yang lama. Perbaikan Laptop teknisi toko Costa Mesa dapat menjelaskan kepada Anda cara memaksimalkan baterai Anda. Oke berikut ini adalah ada sedikit tips penting untuk memperpanjang usia baterai laptop Anda:

Setelah Anda mengisi baterai, gunakan! Anda tidak perlu menguras baterai lithium-ion seperti yang dipikirkan kebanyakan orang. Namun, begitu daya baterai terisi, sebenarnya gunakan baterai alih-alih tetap terhubung.

Jaga laptop Anda tetap dingin! Jika baterai atau laptop mulai kepanasan, sebaiknya matikan dan biarkan menjadi dingin. Juga, jauhkan laptop Anda dari pangkuan kami yang sebenarnya untuk menjaga ventilasi kipas tetap bersih.

Perbarui komputer dan perangkat lunak Anda secara teratur. Program memperbarui secara berkala. Beberapa pembaruan mungkin memperkenalkan tambalan yang mengurangi konsumsi baterai secara keseluruhan. Semakin sedikit kerja baterai Anda, semakin lama baterai akan bertahan.

Aktifkan penghemat baterai. Windows 10 memiliki fitur penghemat baterai yang dapat Anda aktifkan di pengaturan daya. Pada MacBooks Anda dapat mengaktifkan pengaturan Power Nap yang juga berfungsi untuk menghemat masa pakai baterai Anda.

Memecahkan Masalah Baterai Buruk

Jika laptop Anda tidak lagi diisi daya, baterai terlalu panas, atau tidak tahan lama, mungkin sudah waktunya untuk menggantinya. Seorang teknisi di bengkel komputer Costa Mesa dapat menguji baterai dan memberi tahu Anda dengan pasti apakah perlu diganti atau tidak.

Tips Mengatasi Masalah

  • Pastikan kabel daya terpasang dengan benar ke laptop Anda dan stopkontak.
  • Coba outlet lain untuk memastikan outlet itu tidak masalah.
  • Jika Anda memiliki kabel listrik lain, cobalah untuk melihat apakah kabel listrik Anda buruk.
  • Jika Anda memiliki baterai eksternal, lepaskan dari bagian bawah komputer untuk memastikan tidak ada yang menghalangi. Saat baterai habis, tekan tombol daya pada laptop selama 10 detik. Pasang kembali baterai dan lihat apakah masalahnya teratasi.
  • Pastikan sistem operasi, program, dan driver semuanya diperbarui ke versi terbaru dan berfungsi dengan baik.