Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat ala Dr Oz

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat ala Dr Oz

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin pernah mengalami sakit kepala sinus atau serangan hidung tersumbat. Tetapi jika Anda terus-menerus berjuang melawan kemacetan, Anda mungkin menderita sinusitis, suatu kondisi yang terjadi ketika sinus meradang dan tidak dapat mengalir dengan baik.

Cara Mengatasi Hidung Tersumbat ala Dr Oz

Sinusitis adalah masalah umum, terutama selama bulan-bulan musim dingin, dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk alergi, pilek atau flu, atau masalah struktural pada hidung.

Jika Anda mengalami sinusitis kronis, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu meringankan gejala Anda. Berikut enam tips dari Dr. Oz:

1. COBA IRIGASI GARAM.

Irigasi garam, juga dikenal sebagai irigasi hidung, dapat membantu melonggarkan lendir dan membersihkan sinus. Anda dapat membeli larutan garam di toko obat, atau membuatnya sendiri menggunakan satu sendok teh garam yang dilarutkan dalam secangkir air hangat.

Untuk menggunakan larutan garam, miringkan kepala Anda ke belakang, tutup satu lubang hidung dengan jari Anda, dan tuangkan larutan garam ke lubang hidung lainnya. Kemudian tiup hidung Anda dengan lembut untuk membersihkan solusinya.

ULANGI PROSES INI BEBERAPA KALI SEHARI.

2. GUNAKAN PELEMBAB UDARA.

Jika Anda tinggal di iklim kering, menggunakan pelembap dapat membantu menambah kelembapan udara dan mengurangi kemacetan.

3. MINUM OBAT YANG DIJUAL BEBAS.

Obat bebas, seperti ibuprofen, dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri.

4. MINUM BANYAK CAIRAN.

Minum banyak cairan dapat membantu melonggarkan lendir dan membersihkan sinus.

5. TIDUR YANG CUKUP.

Banyak tidur dapat membantu mengurangi peradangan dan stres, yang dapat memperparah sinusitis.

6. TEMUI DOKTER JIKA GEJALA ANDA TIDAK MEMBAIK.

Jika gejala Anda tidak membaik setelah beberapa minggu pengobatan, temui dokter. Ia mungkin merekomendasikan perawatan tambahan, seperti antibiotik atau pembedahan.


#Tag Artikel

  • cara mengatasi hidung tersumbat dr oz