Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bikin Susu Kedelai Agar Tidak Langu

Cara Bikin Susu Kedelai Agar Tidak Langu
Cara Bikin Susu Kedelai Agar Tidak Langu

Susu kedelai yang langu biasanya karena terlalu lama diketahui sebagai penyebabnya. Namun, dengan beberapa tips berikut, Anda bisa membuatnya tetap menyenangkan.

pertama-tama, pastikan bahwa kedelai yang akan Anda gunakan telah diketahui aman. Lalu, cuci dan rendam kedelai tersebut dalam air selama beberapa jam. Setelah itu, blender kedelai tersebut dengan air hangat dan air es secukupnya. Tuang susu kedelai hasil blender ke dalam gelas dan tambahkan sedikit gula untuk menambah rasa. Selamat mencoba!

Cara Membuat Susu Kedelai Agar Tidak Lapar - Terlalu banyak mengonsumsi produk kedelai bisa membuat Kalian merasa lebih lapar dari biasanya.

Misalnya, mengonsumsi terlalu banyak protein kedelai sekaligus membuat seseorang merasa lapar lebih awal dari yang diperkirakan.

Ini mungkin karena terlalu banyak mengonsumsi protein kedelai memicu peningkatan hormon insulin.

Insulin adalah hormon yang bertanggung jawab untuk mengangkut glukosa (gula) ke dalam sel kita dan membantu tubuh kita berfungsi secara normal.

Kadar insulin yang tinggi berbahaya bagi kesehatan kita jika kita mengonsumsi terlalu banyak.

Akibatnya, jika kita merasa lebih lapar setelah mengonsumsi makanan yang mengandung produk kedelai, hal ini mungkin karena terlalu banyak mengonsumsi protein kedelai memicu peningkatan kadar insulin dan membuat kita merasa lapar lebih cepat dari yang diperkirakan.Cara membuat susu kedelai agar tidak merana - Rasa lapar akibat terlalu banyak makan kedelai juga bisa disebabkan karena kadar leptin yang tinggi.

Leptin adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh kita yang memberi sinyal ketika kita kenyang dan kapan kita harus berhenti makan.

Tingkat leptin yang tinggi membuat kita merasa kenyang setelah sejumlah kecil makanan masuk ke dalam tubuh kita.

Akibatnya, saat kita makan sesuatu yang lain, tubuh kita akan memberi tahu bahwa kita sudah kenyang padahal perut masih kosong.

Mengkonsumsi terlalu banyak kedelai juga dapat memengaruhi sistem pengendalian nafsu makan kita dengan meningkatkan kadar ghrelin - hormon lapar yang diproduksi oleh perut kita - lebih cepat dari biasanya.

Karena ghrelin meningkatkan rasa lapar bahkan saat kita tidak lapar, efek ini dapat memperparah efek yang dibahas di atas dan membuat Kamu merasa lebih lapar lama setelah makan makanan yang mengandung produk kedelai.*Susu kedelai kaya akan protein, kalsium, dan vitamin D.

Manfaat kesehatan dari mengonsumsi susu kedelai sangat besar.

Selain sebagai minuman sehat, susu kedelai memiliki berbagai kegunaan seperti dalam masakan dan kosmetik.

Misalnya, Kamu bisa menggunakannya sebagai pengganti susu dalam membuat es krim buatan sendiri, kue, dan lainnya.

Susu kedelai juga merupakan pengganti susu yang baik untuk membuat keju dan yogurt vegan.

Namun, tidak semua makanan kedelai bergizi.

Faktanya, beberapa jenis makanan kedelai bisa tidak sehat bahkan berbahaya bagi kesehatan Kamu jika dikonsumsi terlalu banyak.

Misalnya, terlalu banyak mengonsumsi produk kedelai yang disebut edamame pada usia dini memengaruhi sistem pengendalian nafsu makan Kamu.

Akibatnya, Kamu mungkin merasa lapar terus-menerus setelah memakannya.

Oleh karena itu, saat memutuskan untuk mengonsumsi makanan kedelai atau tidak, Kamu harus mempertimbangkan konsekuensinya sebelum memilih untuk melakukannya.#Untuk menghindari rasa lapar setelah makan makanan kedelai - atau makanan apa pun - pertimbangkan ide-ide ini sebelum makan makanan apa pun yang mengandung kedelai: pertama, berlatih mengunyah dan menikmati setiap gigitan yang Kamu ambil; kedua, kunyah makanan Kamu dengan baik sebelum ditelan; ketiga, makan porsi kecil lebih sering; dan terakhir, hindari makan tepat sebelum tidur karena hal ini dapat memperburuk kepekaan sistem pengendalian nafsu makan Kamu terhadap makanan di malam hari - menyebabkan Kamu terbangun berulang kali sepanjang malam dengan nafsu makan yang tak terpuaskan untuk makan lebih banyak.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel

  • cara bikin susu kedelai agar tidak langu