Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Wadah Yang Cocok Untuk Ikan Gurame?

Wadah Apa Yang Cocok Untuk Ikan Gurame

Ikan gurame (Osphronemus goramy) termasuk ikan air tawar yang populer di Indonesia. Ikan ini menyukai tempat yang berair dingin dan bercerana. Kondisi lingkungan yang ideal untuk ikan gurame adalah pH 6,5-7,5, suhu 18-25 derajat C, dan kandungan oksigen 3-8 mg/l. Selain itu, ikan gurame juga memerlukan wadah yang memadai.

Berikut ini adalah beberapa jenis wadah yang dapat digunakan untuk menampung ikan gurame:

1. WADAH AKVARIUM

Wadah akvarium cocok untuk ikan gurame yang berukuran sedang. Ukuran minimal akvarium untuk ikan gurame adalah 80 cm x 30 cm x 30 cm.

2. WADAH KOLAM

Wadah kolam lebih besar dari akvarium. Ukuran minimal kolam untuk ikan gurame adalah 120 cm x 60 cm x 60 cm.

3. WADAH FIBER

Wadah fiber biasanya tidak memiliki tutup. Ukuran minimal wadah fiber untuk ikan gurame adalah 120 cm x 60 cm x 60 cm.

4. WADAH KAYU

Wadah kayu dapat digunakan untuk menampung ikan gurame yang berukuran besar. Ukuran minimal wadah kayu untuk ikan gurame adalah 120 cm x 60 cm x 60 cm.

5. WADAH PLASTIC

Wadah plastic dapat digunakan untuk menampung ikan gurame yang berukuran besar. Ukuran minimal wadah plastic untuk ikan gurame adalah 120 cm x 60 cm x 60 cm.

Bagi para pehobi ikan gurame, Anda pasti sering menjumpai ikan gurame yang terdampar di sekitar daerah pemancingan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu ikan gurame ini adalah dengan mengambil ikan gurame tersebut dan menempatkannya kembali ke dalam wadah yang tepat.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua wadah cocok untuk ikan gurame. Ikan gurame memiliki ukuran yang besar dan membutuhkan wadah yang lebih besar pula. Selain itu, ikan gurame juga membutuhkan air yang bersih dan sehat.

Jika Anda ingin memelihara ikan gurame, maka wadah yang cocok untuk ikan gurame adalah wadah berukuran besar yang dilengkapi dengan pompa air bertekanan tinggi. Dengan pompa air bertekanan tinggi, maka air di dalam wadah akan selalu bersih dan sehat.


#Tag Artikel

  • wadah ikan gurame
  • wadah budidaya ikan gurame
  • contoh ikan gurame
  • gurame ikan apa
  • wadah ikan guppy