Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat daun kelor di depan rumah

Mitos di masyarakat bahwasannya daun kelor ini dipercaya untuk mengusir mahluk halus, dengan cara digebukan kapada orang yang sedang dalam keadaan tidak sadar atau kerasukan. Daun ini sendiri memiliki banyak manfaat, banyak kegunaan yang dapat dihasilkan dari daun kelor ini.

7 Manfaat daun kelor di depan rumah
7 Manfaat daun kelor di depan rumah / Credit foto : istockphoto.com

Apa saja si 7 manfaat dari daun kelor yang biasa tumbuh di depan rumah ini? Yu kita bahas mengenai manfaat apa saja yang bisa di hasilkan dari daun kelor ini, beserta cara menggunakan nya :

1. Melancarakan Aliran Darah

manfaat daun kelor ini salah satu nya bisa digunakan untuk melancarkan darah, jadi kalau kalian memiliki darah yang kental bisa mencoba menggunakan daun kelor ini sebagai obat.

2. Mengobati rematik

Kemudian daun kelor juga bisa digunakan untuk orang yang mempunyai Riwayat penyakit rematik, penggunaan daun kelor dalam pengobatan rematik bisa mengurangi rasa nyeri pada sendi yang ditimbulkan akibat rematik, dan bisa mengurangi asam urat.

3. Sebagai Anti kanker

Ektrak pada daun kelor mampu memperlambat pertumbuhan dan reproduksi pada kanker, pakar peneliti menyimpulkan bahwa daun kelor menunjukan potensi pencegahan alami untuk kanker.

4. Menurunkan kolestrol dan tekanan darah

Maanfaat daun kelor yang tidak terduga yaitu daun kelor mampu menurunkan kolestrol dan tekanan darah serta mampu untuk mencegah naik nya kolstrol, itu dikarenakan daun kelor mempunyai zat hiocarbamate glikosida, dan nitrile, yang memilika manfaat untuk tekanan darah.

5. Kaya akan zat antioksida

Daun kelor ini juga memiliki senyawa anti-panuan, serta mampu menurunkan efek stres oksidatif dan peradangan, Manfaat semakin optimal dengan adanya senyawa polifenol, vitamin C, beta-karoten, quercetin, dan asam klorogenat.

Senyawa itu bisa mencegah untuk penyakit kronis seperti Petur, paru-paru, kanker usus besar, diabetes, hipertensu dan penyakit mata akibat penuaan atau factor usia.

6. Menjaga kesehatan otak

Kandungan antioksida yang cukup kaya pada daun kelor membuat membantu Kesehatan pada Otak dan mendukung fungus koognitif tanaman ini juga mendukung fungsi aktivitas pada sel-sel otak.

7. Menguatkan tulang

Ketika kita rutin mengkonsumsi Ekstrak daun kelor ini dapat membantu tulang menjadi lebih kuat jika kalian ada masalah pada tulang, daun kelor ini bisa menjadi alternatif untuk pengobatan tulang.

selanjutnya kita akan bahas mengenai cara mengunakan daun kelor ini.

Kalau di daerah saya mengkonsumsi daun kelor bisa dipakai dengan cara dijadikan Bubur, kita membuat bubur seperti biasa namun dalam proses pembuatan bubur kita tambahkan daun kelor nya.

Bisa juga di buatkan ramuan herbal Pertama keringkan terlebih dahulu daun herbalnya, saat pengeringan jangan sampa terkena sinar matahari, cukup di diamkan di ruangan terbuka tanpa terkena sinar matahari, kegunaan mengeringkan daun kelor yaitu supaya air yang terkandung dalam daun kelor nya menurun, Setelah kering baru daun kelor dimasak dengan air yang mendidih,

Takaran untuk air nya yaitu 2 gelar besar di masak sampai mendidih > Campurkan daun kelor yang sudah di keringkan tadi > Aduk sampai merata, tunggu hingga air mendidih.

  • Air yang 2 gelas besar tadi setelag dimasak dan mendidih itu menjadi 1 gelas berukuran kecil.
  • Diamkan hingga hangat.
  • Kemudian minum

Terus lakukan itu secara rutin selama 3 bulan. Nah itu tadi 7 Manfaat daun kelor di depan rumah dan cara mengunakannya.