Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sederet Manfaat Luar Biasa Air Tebu Untuk Kesehatan

Sederet Manfaat Luar Biasa Air Tebu Untuk Kesehatan - Air tebu atau air ekstra yang dihasilkan tebu dengan cara dipres ini merupakan minuman yang sedang populer. Hal ini semakin banyaknya penjual air tebu diberbagai pinggir jalan. Minuman air tebu cukup digemari oleh masyarakat, karena rasanya yang manis dan nikmat.

Air tebu selain memiliki rasa yang manis, ternyata air tebu juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di dalam 100 gram air tebu terdapat 269 kalori, 58 mg natrium, 63 mg kalium, 73 gram karbohidrat, 1 persen kalisum 19 peresen zat besi, 2 persen magnesium.

Dengan berbagai kandungan nutrisi dan zat yang telah disebutkan diatas, air tebu memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Nah berikut Sederet Manfaat Luar Biasa Air Tebu Untuk Kesehatan.
Sederet Manfaat Luar Biasa Air Tebu Untuk Kesehatan
Sederet Manfaat Luar Biasa Air Tebu Untuk Kesehatan

Memberikan energi

Air tebu dapat meningkatkan energi, Hal ini dikarenakan air tebu dapat mengatasi masalah dehidrasi. Selain itu air tebu juga mengandung sukrosa sebagai gula sederhana. Hal ini akan memudahkan tubuh dalam penyerapan sari makanan yang digunakan sebagai energi tubuh.

Meredakan stres

Air tebu dapat membantu menenangkan stres dengan menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh. Ini juga membantu mengelola siklus tidur Anda dan menghilangkan insomnia.

Mencegah kerusakan gigi

Air tebuh mengandung kalsium dan fosfor juga memperkuat enamel gigi. Selain itu, air tebu juga dapat mengatasi masalah bau mulu serta bakteri mulut yang menjadi penyebab bau mulut dan kerusakan gigi. Hal inilah yang membuat air tebu baik untuk kesehatan gigi. Namun, mengkonsumsi terlalu banyak air tebu juga dapat berefek negatif pada gigi.

Membantu melawan batu ginjal

Air tebu bagus untuk mencegah dan menyingkirkan berbagai infeksi saluran kemih. Ini akan membantu menjaga fungsi ginjal karena sifat diuretiknya.

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan kalium dalam air tebu dapat membantu mengurangi ketegangan pada jantung dan pembuluh darah arteri. Hal ini dapat melindungi Anda dari stroke dan serangan jantung

Antiaging

Air tebu mengandung agen anti-oksidasi yang kaya flavonoid dan senyawa fenolik. Zat ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit dengan melembabkan dan menjaga kulit dari dehidrasi.

Demikianlah informasi tentang Sederet Manfaat Luar Biasa Air Tebu Untuk Kesehatan. Selain manis, air tebu memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, berlebihan dalam mengkonsumsi air tebu tentunya juga tak baik, karena rasa manis pada air tebu juga dapat menyebabkan penyakit diabetes. Untuk konsumsilah dengan takaran yang normal untuk mendapatkan manfaat secara maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.