Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Agar Tubuh Tumbuh Tinggi Dan Sehat

Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Agar Tubuh Tumbuh Tinggi Dan Sehat - Memiliki tubuh tinggi merupakan impian semua orang juga orang tua untuk anaknya. Dengan tubuh yang tinggi orang h menjadi lebih percaya diri dan bisa melakukan banyak hal, selain itu dengan tubuh tinggi membuat orang lebih mudah mendapatkan pekerjaan maupun pasangan.

Tubuh yang tinggi bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah keturunan. Orang yang memiliki orang tua dengan tubuuh tinggi kemungkinan juga akan memiliki tubuh yang tinggi pula. Namun bagi anda yang tak memiliki orang tua dengan tubuh tinggi, tak perlu resah, tubuh tinggi juga bisa didapatkan dengan cara memenuhi nutrisi atau vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan tubuh tinggi.

Ada beberapa jenus vitamin yang sangat penting untuk mengoptimalkan tubuh agar tumbuh tinggi. Vitamin tersebut sangat penting dikonsumsi dalam masa pertumbuhan. Nah, berikut Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Agar Tubuh Tumbuh Tinggi Dan Sehat.
Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Agar Tubuh Tumbuh Tinggi Dan Sehat
Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Agar Tubuh Tumbuh Tinggi Dan Sehat

1.Vitamin B1

Vitamin pertama yang sangat penting dalam proses pertumbuha adalah vitamin B1. Vitain B1 baik untuk memaksimalkan pertumbuhan serta melancarkan sistem pencernaan. B1 juga baik untuk kesehatan jantung dan sistem saraf sehingga aliran darah mengalir dengan sempurna dan nutrisi tubuh tersebar secara merata. Dengan demikian, tubuh akan menjadi tinggi maksimal. Vitamin B1 bisa kita dapatkan pada makanan seperti biji-bijian, jagung, daging, susu dan lain sebagainya.

2. Vitamin B2

Selain vitamin B1, B2 juga merupakan vitamin penting yang baik sekali untuk memaksimalkan pertumbuhan tubuh. Vitamin B2 disebut juga dengan istilah riboflavin yang dapat membantu pertumbuhan tubuh seperti tulang, kulit, rambut dan kuku. Kita dapat menemukan vitamin B2 pada makanan seperti telur, ikan, susu, sayuran hijau dan lain sebagainya.

3. Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang kaya akan antioksidan sehingga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi sehat. Selain itu, vitamin C juga akan menjaga kesehatan metabolisme serta membantu menguatkan tulang serta mendukung pertumbuhan . Vitamin C bisa kita dapatkan dari buah-buahan seperti lemon, jeruk dan lain sebagainya.

4. Vitamin D

Vitamin berikutnya yang dibutuhkan tubuh untuk mendapatkan tubuh yang tinggi adalah vitamin D. Vitamin D dapat meningkatkan kekuatan dan kepadatan tulang. Kekuragan vitamin D dapat menyebabkan tulang keropos serta menghambat pertumbuhan. Untuk vitamin D sendiri bisa kita dapatkan dari susu, buah masam, kentang, kol, tomat, sinar matahari dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi tentang Vitamin Penting Yang Dibutuhkan Agar Tubuh Tumbuh Tinggi Dan Sehat. Jika anda atau anak anda ingin tubuh tinggi dan kuat, maka perbanyaklah mengkonsumsi vitamin-vitamin tersebut di masa pertumbuhan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.