Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Serangan Jantung Yang Jarang Disadari

Penyebab Serangan Jantung Yang Jarang Disadari - Serangan jantung merupakan penyakit paling membunuh no 1 di dunia baik pria maupun wanita. Hal ini membuat penyakit jantung menjadi penyakit yang paling ditakuti. Hal tersebut tak lepas dari peran vital jantung dalam kehidupan. 

Serangan jantung biasa terjadi pada orang yang berusia 40 tahuh ke atas, namun akhir-akhir ini banyak anak muda yang sudah mengalami serangan jantung hingga mati mendadak. Hal tersebut tak lepas dari gaya hidup serta makanan sekarang yang tak baik serta mengandung banyak bahan kimia. Hal ini akan semakin parah jika orang memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, obesitas, gagal ginjal, depresi dan stroke. Dibanding pria, wanita lebih beresiko terkena serangan jantung. Hal ini dikarenakan wanita lebih mudah mengalami depresi.

Serangan jantung memang sangat mematikan, namun bukan berarti penyakit jantung tak bisa kita cegah. Untuk mencegah penyaki jantung kita harus mengetahui penyebab serangan jantung dan sebisa mungkin menghindarinya. Namun sayangnya banyak orang yang tak menyadari akan menyebab serangan jantung. Hal ini tentu cukup fatal sekali.

Oke sahabat, berbicara tentang penyakit serangan jantung, ada beberapa penyebab serangan jantung yang jarang disadari. Nah berikut Penyebab Serangan Jantung Yang Jarang Disadari.
Penyebab Serangan Jantung Yang Jarang Disadari
Penyebab Serangan Jantung Yang Jarang Disadari

1. Terlalu sering mengkonsumsi obat diet

Nah bagi anda para wanita yang ingin menurunkan berat badan, baiknya anda diet secara sehat yaitu dengan olah raga rutin dan mengkonsumsi makanan sehat, jangan mengkonsumsi obat diet. Hal ini dikarenakan kebanyakan obat diet berpengaruh pada kesehatan jantung. Terlalu sering mengkonsumsi obat diet akan menyebabkan kerusakan pada jantung dan hal ini sangat berbahaya. Untuk itu segera hentikan mengkonsumsi obat diet dan beralihlah ke diet sehat.

2. Sering mengkonsumsi minuman beralkohol

Semua orang tahu jiika minuman beralkohol sangat tidak baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kardiovaskular termasuk jantung. Selain serangan jantung, alkohol juga meningkatkan resiko penyakit mematikan lainnya seperti kanker, stroke, diabetes, kerusakan hati dan lain sebagainya.

3. Terlalu sering flue

Flue merupakan penyakit umum yang biasa dialami semua orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Meskipun penyakit biasa, namun angan pernah anggap sepele. Hal ini dikarenakan flue juga bisa berdampak pada serangan jantung hingga kematian. Flue juga menjadi salah satu dari gejala penyakit jantung, kuman penyebab flue akan dengan mudah masuk ke jantung sehingga membuat jantung rusak. 

4. Menstruasi sebelum usia 12 tahun

Bagi wanita menstruasi biasanya terjadi pada usia 14-16 tahun. Nah menurut penelitian, menstruasi pertama yang terjadi sebelum usia 12 tahun ternyata sangat beresiko terserang penyakit jantung. Hal ini dikarenakan erat kaitannya dengan produksi estrogen dalam diri seorang wanita dimana estrogen akan meningkatkan resiko penggumpalan darah maupun stroke.

5. Terlalu lama patah hati

Penyebab terakhir dari penyakit serangan jantung adalah patah hati. Banyak yang tak menyadari jika patah hati dapat menyebabkan serangan jantung hingga kematian. Hal ini dikarenakan patah hati merupakan moment yang sangat menguras emosi, serta menurunkan daya tahan tubuh, patah hati juga membuat orang mudah mengalami depresi. Hal inilah yang membuat patah hati berkepanjangan sangat beresiko serangan jantung.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Serangan Jantung Yang Jarang Disadari. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.