Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Dan Benda Dapur Yang Menyebabkan Keracunan

Makanan Dan Benda Dapur Yang Menyebabkan Keracunan - Keracunan bisa terjadi karena kita mengkonsumsi makanan yang kurang kebersihannya sehingga banyak mengandung kuman dan bakteri yang membuat perut menjadi sakit. Keracunan juga bisa terjadi karena produk makanan yang sudah kadaluarsa dan laya untuk dikonsumsi. 

Penyebab-penyebab keracunan tersebut mungkin akan dengan mudah untuk kita hindari dengan cara selalu membersihkan makanan serta melihat tanggal kadarluarsa pada setiap kemasan makanan. Namun, banyak ibu-ibu yang tak menyadari jika ternyata ada beberapa makanan serta benda dapur yang tidak mereka sadari juga dapat menyebabkan keluarga anda keracunan. 

Ya, benda-benda dapur seperti peralatan memasak juga bisa berbahaya dan menyebabkan keluarga kita keracunan. Lalu benda dapur apasaja yang dapat menyebabkan keracunan. Berikut Makanan Dan Benda Dapur Yang Menyebabkan Keracunan.
Makanan Dan Benda Dapur Yang Menyebabkan Keracunan
Makanan Dan Benda Dapur Yang Menyebabkan Keracunan

1. Sisa makanan yang telah lama disimpan di kulkas

Makanan pertama yang sering kali menyebabkan keracunan adalah makanan yang telah lama disimpan, biasanya disimpan di kulkas. Banyak para ibu yang tak ingat kapan menyimpan makanan tersebut dalam kulkas, sehingga tak sadar jika makanan tersebut sebenarnya sudah tak layak untuk dikonsumsi jadi akibatnya jika makanan tersebut dikonsumsi akan menyebabkan keracunan. Untuk itu, baiknya anda buang makanan yang telah lama tersimpan pada kulkas.

2. Makanan kemasan yang telah lama terbuka

Makanan kemasan seperti makanan kaleng, dan lain sebagainya, baiknya langsung dikonsumsi setelah terbuka. Makanan kemasan yang telah terbuka dan tidak langsung dikonsumsi akan terkontaminasi bakteri sehingga sangat berbahaya dan dapat menyebabkan keracunan. Jika memang tak di konsumsi baiknya buang saja makanan kemasan yang telah terbuka.

3. Spon cuci piring

Spon cuci piring memang bukan makanan, namun juga dapat menyebabkan seseorang keracunan. Spon cuci piring yang telah lama dipakai akan menjadi tipis yang kemudian robek akan menjadi tempat berkembang biak bakteri, jika spon tersebut masih digunakan untuk mencuci piring, bisa menyebabkan keracunan. Untuk itu segera buang dan gantilah dengan spon piring yang baru.

4. Teflon yang mengelupas

Teflon juga dapat menjadi penyebab kelurga kita keracunan, terutama teleflon yang telah mengelupas. Material teflon yang telah mengelupas akan sangat membahayakan jika masuk kedalam tubuh kita, akibatnya adalah sakit perut, keracunan hingga terkena kanker. Untuk itu baiknya anda ganti teflon yang baru.

5. Talenan yang sudah goresannya

Selain teflon, talenan juga dapat menyebabkan keracunan. Talenan yang telah sering digunakan dan memiliki banyak goresan akan menyebabkan perkembang biakan bakteri, meskipun sudah dicuci tetap saja tak bisa bersih maksimal. Untuk itu gantilah talenan yang baru untuk mengurangi resiko keracunan.

Demikianlah informasi tentang Makanan Dan Benda Dapur Yang Menyebabkan Keracunan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.