Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Manfaat Luar Biasa Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Sirsak merupakan buah dengan rasa asam manis dan kaya akan manfaat untuk kesehatan. Buah sirsat kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi seperti vitamin B1, B2, C, fruktosa, karbohidrat, serat dan lain sebagainya. Tak peru diragukan lagi akan manfaat buah sirsat untuk kesehatan.

Selain buahnya, daun sirsat juga kaya akan manfaat untuk kesehatan. Daun sirsat kaya kandungan senyawa yang baik untuk kesehatan. Bahkan dalam penetian menyebutkan bahwa daun sirsat sangat ampuh dalam mengobati dan mencegah penyakit kanker. Salah satu kandungan senyawa pada daun sirsak adalah acetogenin yaitu senyawa aktif yang dapat membunuh racun di dalam tubuh, serta menghambat adenosina trifosfat yaitu energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang. 

Selain kanker, daun sirsak juga bermanfaat untuk kesehatan lainnya. Kita dapat memanfaatkan daun sirsak dengan cara merebusnya. Nah, berikut Manfaat Luar Biasa Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan.
7 Manfaat Luar Biasa Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan
7 Manfaat Luar Biasa Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Meningkatkan kesuburan

Manfaat lain dari daun sirsak yaitu dapat meningkatkan kesuburan. Bagi pria daun sirsak dapat meningkatkan produksi jumlah sperma, dan bagi wanita daun sirsak akan memperkuat rahim.

2. Membunuh kutu

Bagi anda yang memiliki masalah kutu, anda dapat mengatasinya dengan menggunakan rebusan daun sirsak. Daun sirsak akan menjadi racun bagi serangga atau parasit. Dengan daun sirsak, kutu akan hilang dan mati. Cara menggunakannya anda gunakan air rebusan sirsak untuk mencuci rambut anda.

3. Mengobati asam urat

Ada kabar baik bagi penderita asam urat. Ya dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak, masalah asam urat dapat diobati. Hal ini sama dengan kanker, kandungan yang terdapat pada daun sirsak seperti acetogenin, anocatillin, asam gentisic, annomoricin, caclourin, dan asam lenoleat dapat digunakan untuk mengobati masalah asam urat. Cara menggunakannya anda rebus daun sirsak secukupnya dan anda minum air rebusan daun sirsak tersebut.

4. Menurunkan kolestrol

Daun sirsak juga baik untuk mengobati kolesterol tinggi. Cara menggunakannya sama, anda cukup minum air rebusan daun sirsak setiap hari, maka kolesterol anda menjadi normal dan jantung anda juga akan menjadi lebih sehat.

5. Mengobati sakit paru-paru

Daun sirsak juga baik untuk mengobati sakit paru-paru. Hal ini dikarenakan kandungan anti bakteri pada daun sirsak dapat menjadi obat sakit paru-paru, baik paru-paru basah maupun kering. Caranya sama anda minum air rebusan daun sirsak secara rutin dan teratur.

6. Mengobati diabetes

Diabetes salah satu penyakit serius yang harus mendapatkan penanangan khusus. Nah, dengan minum air rebusan daun sirsak, masalah penyakit diabetes juga dapat kita obati. Senyawa yang terdapat pada daun sirsak dapat menstabilkan kadar gula darah. Selain itu, anti oksidan pada daun sirsak juga dapat menangkal radikal bebas.

7. Mencegah dan mengobati kanker

Sperti yang telah dijelaskan diatas, daun sirsak sangat populer sekali dalam mengobati dan mencegah penyakit kanker. Bahkan daun sirsak jauh lebih cepat dan lebih efektif mengobati kanker ketimbang dengan kemoterapi. Hal ini karenakan kandungan acetogenin pada daun kanker yang ampuh membunuh sel kanker.

Demikianlah informasi tentang Manfaat Luar Biasa Rebusan Daun Sirsak Untuk Kesehatan. Semoga informasi diatas bermafaat. Terimakasih.