Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Cara Alami Menambah Tinggi Badan

Cara Alami Menambah Tinggi Badan - Memiliki tubuh yang tinggi merupakan dambaan semua orang baik pria maupun wanita. Dengan tubuh yang tinggi akan membuat seseorang menjadi lebih percaya diri dan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan. Hal ini dikarenakan tubuh tinggi menjadi syarat beberapa macam pekerjaan seperti tentara, kepolisian dan lain sebagainya. Selain itu dengan tubuh tinggi juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi lawan jenis.

Tubuh tinggi sangat dipengaruhi oleh gen atau keturunan dari orang tua. Namun jika orang tua anda memiliki tubuh pendek, bukan berarti anda juga bakal memiliki tubuh pendek, anda bisa memilii tubuh tinggi dengan memaksimalkan pertumbahan tubuh anda. Ada beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk memaksimalkan pertumbuhan sehingga tubuh bisa tinggi maksimal. Berikut Cara Alami Menambah Tinggi Badan.
10 Cara Alami Menambah Tinggi Badan
10 Cara Alami Menambah Tinggi Badan

1. Rajin minum susu tinggi kalsium

Untuk memaksilmalkan pertumbuhan, tentu anda harus memenuhi kebutuhan kalsium. Anda bisa mendapatkan banyak kalsium pada susu. Makanya banyak orang tua memberikan anaknya susu agar mendapatkan nutrisi untuk pertumbuhan. Sekarang sudah banyak jenis susu yang tinggi kalsium yang bisa membantu memaksimalkan pertumbuhan. Selain itu, susu juga akan membuat tulang menjadi kuat dan padat. Untuk rajinlah mengkonsumsi susu.

2. Mengkonsumsi makanan yang tinggi kalsium

Selain dari susu, anda juga disarankan untuk mengkonsunsumsi makanan yang tinggi kalsium. Hal ini memang kalsium sangat berperan penting dalam pertumbuhan. Jadi selama masa pertumbuhan perbanyaklah mengkonsumsi makanakan atau minuman yang kaya akan kandungan kalsium. Anda bisa mendapatkannya pada makanan seperti biji-bijian, sarden, salmon, keju, kacang, yogurt dan lain sebagainya.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih juga penting untuk memaksimalkan pertumbuhan. Air putih  mengandung mineral yang mudah larut di dalam tubuh sehingga mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu air putih juga dapat melancarkan peredarana darah sehingga nutrisi tubuh dapat tersalurkan dengan baik keseluruh tubuh. Air putih juga akan membuang racun dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan tumbuh secara maksimal.

4. Posisi tidur yang benar

Posisi tidur juga berpengaruh pada proses pertumbuhan. Tidur yang melengkung atau membungkuk dapat menghambat pertumbuhan. Tidur yang baik untuk proses pertumbuhan adalah tidur dengan posisi terlentang dengan wajah menghadap ke atas dan kaki lurus sambil memeluk guling.

5. Istirahat cukup

Istirahat cukup sangat penting bagi kesehatan juga pertumbuhan. Pada saat tubuh beristirahat, tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan. Oleh sebab itu, tidur atau istirahat yang cukup akan membuat hormon pertumbuhan cukup sehingga tubuh akan tumbuh tinggi.

6. Latihan fisik

Ingin memiliki tubuh tinggi, anda tak boleh malas berolah raga. Tak perlu olah raga berat, anda bisa melakukan latihan fisik seperti senam atau peregangan. Anda bisa melakukannya setiap hari di pagi hari.

7. Melompat

Melompat juga merupakan olah raga yang paling efektif dalam memaksimalkan pertumbuhan terutama pertumbuhan tulang kaki. Lakukan olah raga melompat setiap hari ketika anda memiliki waktu luang.

8. Berenang

Berenang merupakan olah raga yang sangat baik sekali untuk pertumbuhan. Dengan berenang, tubuh akan memaksimalkan pertumbuhan. Untuk itu jangan bosan untuk berenang.

9. Basket

Tak ada pemain basker yang pendek. Hal ini memang basker dapat membuat tubuh menjadi tinggi. Basker olah raga yang mengharuskan kita untuk meloncat yang tinggi, sehingga akan membuat tubuh kita menjadi lebih tinggi.

10. Menjaga postur tubuh agar tetap tegak

Tips berikutnya yaitu anda harus menjaga postur tubuh anda agar tetap tegak. Tegak ketika berdiri, berjalan dan ketika duduk. Hindari kebiasaa membungkuk.

Demikianlah informasi tentang Cara Alami Menambah Tinggi Badan. Selamat mencoba, semoga tubuh anda bisa tinggi maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.