Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi Yang Menyiksa

Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi Yang Menyiksa - Sakit gigi merupakan keadaan yang sangat menyiksa dan menyebalkan. Meskipun hanya sakit gigi, namun semua anggota tubuh ikut merasa tersiksa, bahkan untuk menjalankan aktivitas tidak bisa maksimal. Karena sakit gigi juga sering kali membuat orang udah marah atau emosi, terlebih saat mendengar suara keras.

Ya memang nyeri gigi atau sakit gigi kerap membuat mood atau emosi menjadi tidak stabil. Rasa sakit yang ditimbulkan sering membuat orang menjadi mudah marah. Namun anda tak perlu khawatir dengan masalah sakit gigi atau nyeri gigi, masalah sakit gigi bisa dengan mudah kita obati. Kita bisa pergi ke dokter atau menggobati sendiri dengan menggunakan bahan alami.

Ada beberapa bahan alami disekitar kita yang dipercaya ampuh untuk mengatasi masalah sakit gigi atau nyeri pada gigi. Dengan bahan alami selain murah dan mudah, tentunya juga tak akan menimbulkan efek samping. Kita juga dapat menggunakannya kapan saja, karena bahan alami dengan mudah kita temukan. Nah berikut Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi Yang Menyiksa.
Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi Yang Menyiksa
Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi Yang Menyiksa

1. Cengkeh

Bahan alami yang paling ampuh dalam mengatasi masalah sakit gigi atau nyeri gigi adalah cengkeh. Cengkeh mengandung zat anti inflamasi, anestesi, antibakteri serta antioksidan yang dapat mengatasi rasa nyeri seperti nyeri pada gigi. Zat-zat tersebut juga sangat efektif membunuh bakteri yang terdapat pada gigi. Untuk menggunakannya sendiri sangat mudah, anda cukup tempelkan cengkeh pada gigi yang sakit, atau anda bisa menggunakan bubuk cengkeh atau minyak cengkeh.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan bahan alami yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikdan. Salah satu manfaat bawang putih untuk kesehatan yaitu untuk mengatasi masalah sakit gigi atau nyeri pada gigi. Bawang putih dipercaya memiliki zat alami yang ampuh membunuh bakteri pada gigi. Cara menggunakannya juga sangat mudah sekali, anda haluskan bawang putih, kemudian anda tempelkan pada gigi kurang lebih selama 10 menit. Anda bisa lakukan berkali-kali hingga sakit gigi hilang.

3. Air garam

Bahan alami berikutnya yang sangat efektif dalam mengobati masalah nyeri gigi adalah dengan menggunakan air garam. Air garam ampuh mengatasi sakit gigi karena air garam dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi dengan cepat. Cara menggunakannya sangat mudah sekali. Anda gunakna air garam untuk berkumur beberapa kali, anda bisa ulangi hingga sakit gigi sembuh.

4. Jeruk nipis atau lemon

Bahan alami yang terakhir yang dipercaya sangat ampun dalam mengatasi masalah sakit gigi atau nyeri gigi yaitu dengan menggunakan jeruk nipis atau lemon. Jeruk nipis atau lemon kaya akan vitamin C serta antioksidan yang baik dalam membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Cara menggunakannya sangat mudah sekali, anda peras jeruk nipis atau lemon dan ambil airnya, kemudian oleskan pada gigi anda yang sakit.

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Yang Ampuh Atasi Nyeri Gigi Yang Menyiksa. Jika anda marasa sakit gigi atau nyeri gigi, anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.