Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Gejala Kanker Anak Yang Wajib Diwaspadai

Gejala Kanker Anak Yang Wajib Diwaspadai - Kanker salah satu penyakit mematikan yang hampir penderitanya tak mampu bertahan karena ganasnya penyakit kanker. Penyakit kanker juga tak pandang usia, jenis kelamin dan kondisi tubuh, penyakit kanker bisa menyerang siapa saja, bahkan anak-anak sekalipun.

Berbicara tentang kanker, kanker yang bisa kita kenal adalah kanker paru-paru, kanker kulit, dan kanker lainnya. Namun kanker juga bisa muncul pada anggota tubuh yang tak lazim seperti tulang dan biasanya kanker tulang menyerang anak-anak.

Sebagai orang tua, anda wajib mengenali gejala-gejala kanker pada anak-anak agar ketika anda melihat gejala kanker tulang pada anak anda, anda akan dengan cepat melakukan penanganan sebelum kanker semakin parah. Nah, berikut Gejala Kanker Anak Yang Wajib Diwaspadai.
6 Gejala Kanker Anak Yang Wajib Diwaspadai
6 Gejala Kanker Anak Yang Wajib Diwaspadai

1. Muncul rasa sakit yang menetap

Anak merasa sakit itu merupakan hal yang wajar, karena di usia anak-anak penyakit mudah menyerang. Namun, ketika rasa sakit terasa ditempat sama dan terus-terusan terjadi, bisa jadi hal tersebut karena kanker tulang. Rasa sakit akan berkembang di tulang yang terkena dan akan menjalar ke area persendian. Rasa sakit ini tak mudah hilang, untuk itu baiknya anda segera bawa ke dokter sebelum hal buruk terjadi.

2. Demam

Anak-anak  mengelami demam juga merupakan hal yang wajar. Namun jika demam terjadi secara terus-menerus dan tanpa sebab, anda wajib waspada, bisa jadi hal tersebut karena kanker tulang. Baiknya anda bawa buah hati anda ke dokter untuk memastikannya.

3. Sulit bergerak

Tiba-tiba buah hati anda sulit bergerak tanpa ada penyebab jelas. Hal tersebut tentu sangat mencurigakan dan anda wajib bawa ke dokter sebelum terlambat, karena susah bergerak juga merupakan gejala dari kanker tulang yang mengerikan.

4. Muncul pembengkakan atau benjolan

Gejala kanker tulang pada anak berikutnya yaitu muncul benjolan atau pembengkakan di daerah yang terkena. Namun hal ini juga bisa dikarenakan penyakit lain, untuk memastikannya anda bisa periksa ke dokter.

5. Pincang

Ketika tumor sedah semakin parah, si anak akan mengalami kepincangan. Terutama jika tumor terjadi pada tulang kaki. Jika hal ini sudah harus mendapatkan penanganan khusus.

6. Berat badan turun derastis

Sama halnya dengan penyakit kanker lainnya. Kanker tulang juga akan menyebabkan berat badan turun derastis. Hal ini sangat mencurigakan, jadi ketika buah hati anda mengalami penurunan derastis, anda wajib bawa ke dokter.

Demikianlan informasi tentang Gejala Kanker Anak Yang Wajib Diwaspadai. Kanker adalah penyakit mematikan, mengenali gejalanya merupakan hal wajib untuk menyelamatkan buah hati anda dari ganasnya kanker. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.