Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung

Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung - Asam lambung berfungsi dalam mencerna makanan yang telah kita makan, sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi yang terkandung pada makanan tersebut. Namun, asam lambung yang terlebih tentu akan menyebabkan masalah seperti perut kembung, perut terasa panas dan rasa tak nyaman lainnya.

Penyakit asam lambung jika dibiarkan dapat sangat berbahaya, bahkan dapat menyebabkan kematian. Bagi anda yang memiliki masalah asam lambung tinggi, anda wajib berhati-hati. Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menetralkan asam lambung.

Ada beberapa makanan yang dapat menetralkan asam lambung. Berikut Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung.
Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung
Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat baik sekali untuk penderita asam lambung dikarenakan minyak zaitun memiliki sifat anti inflamasi yang sangat bermanfaat untuk mengurangi asam lambung yang naik.

2. Daging ayam

Dagung ayam juga baik untuk penderita asam lambung dikarenakan daging ayam mengandung protein yang baik sekali untuk menurunkan asam lambung. Namun baiknya anda hindari dengan cara menggoreng, memasak dengan cara menggoreng justru akan menyebabkan asam lambung menjadi semakin naik.

3. Teh herbal

Teh herbal merupakan salah satu minuman yang sangat baik sekali untuk kesehatan. Teh herbal dapat menenangkan usus dan mengurangi produksi asam lambung. Dengan demikian, teh herbal sangat baik untuk penderita asam lambung.

4. Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya dikenal sebagai tanaman kecantikan saja, namun juga baik untuk kesehatan, salah satunya kesehatan lambung. Lidah buaya baik untuk menurunkan asam lambung. 

5. Susu

Susu juga menjadi salah satu minuman yang baik sekali untuk menderita asam lambung. Susu mengandung kalsium dan mineral alkali yang baik sekali untuk menetralkan asam lambung. Nah, ketika asam lambung naik, anda bisa minum susu untuk menetralkannnya.

Demikianlah informasi tentang Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Penderita Asam Lambung. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.