Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Serangan Jantung Yang Ditunjukan Tubuh Namun Jarang Disadari

Gejala Serangan Jantung Yang Ditunjukan Tubuh Namun Jarang Disadari - Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mengerikan sekali. Hal ini dikarenakan serangan jantung dapat membunuh siapapun dalam sekejap. Serangan jantung juga merupakan penyakit paling membunuh no 1 di dunia. Untuk itu, kita harus selalu waspada terhadap penyakit mematikan tersebut.

Serangan jantung memang sangat mengertikan sekali. Namun sering kali orang tidak tahu akan gejala-gejala serangan jantung, dan lebih parahnya banyak orang yang tidak sadar jika dirinya menderita serangan jantung. Tentu hal ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal.

Untuk mencegah penyakit serangan jantung, tentu kita harus menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolah raga, hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi dan memperbanyak mengkonsumsi sayuran. Selain itu, mengetahui akan gejala serangan jantung juga sangat penting. Hal ini dikarenakan saat kita merasakan gejala-gejala serangan jantung, kita bisa langsung melakukan  penanganan.

Lalu apasaja gejala serangan jantung yang mengerikan tersebut. Berikut Gejala Serangan Jantung Yang Ditunjukan Tubuh Namun Jarang Disadari.
Gejala Serangan Jantung Yang Ditunjukan Tubuh Namun Jarang Disadari
Gejala Serangan Jantung Yang Ditunjukan Tubuh Namun Jarang Disadari

1. Pusing

Pusing merupakan gejala dari banyak penyakit salah satunya yaitu serangan jantung. Pusing yang menjadi tanda serangan jantung adalah yang begitu teramat pusing dan bahkan hingga kehilangan kesadaran, dan hal ini sering terjadi. Rasa pusing tersebut dikarenakan otak kekurangan oksigen karena jantung tak sempurna mempompa oksigen ke otak.

2. Mudah lelah

Anda merasa mudah lelah, anda harus waspada karena bisa jadi hal tersebut pertanda serangan jantung. Rasa lelah yang sering terjadi tanpa sebab seperti sering lelah walaupun tak melakukan kegiatan berat itu bisa menjadi salah satu gejala serangan jantung. Jika anda merasakan hal demikian, anda segeralah untuk periksa kesehatan anda ke dokter. 

3. Nafas yang pendek-pendek

Tidak hanya mudah lelah, anda juga sering mengalami nafas pendek-pendek atau sering ngos-ngosan walaupun tak melakuakan aktivitas berat, anda patut waspada, karena bisa jadi itu pertanda serangan jantung, baiknya anda periksa kesehatan anda ke dokter.

4. Tubuh bagian atas terasa nyeri

Gejala serangan jantung berikutnya yaitu tubuh bagian atas seperti bahu, punggung, lengan, leher, rahang sering kali terasa nyeri. Hal ini dikarenakan jantung tak memiliki banyak saraf yang menghubungan ke seluruh tubuh dan akan sangat terasa nyeri atau berat ketika jantung tidak bekerja secara normal.

5. Sering merasa mual

Mual merupaka gejala dari beberapa penyakit, namun jika anda sering merasa mual tanpa penyebab bisa jadi hal ini adalah gejala serangan jantung. Pada wanita, rasa mual ini lebih sering terjadi ketimbang pria.


Demikianlah informasi tentang Gejala Serangan Jantung Yang Ditunjukan Tubuh Namun Jarang Disadari. Serangan jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya, jadi jangan pernah anggap sepele. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.