Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Minuman Ajaib Untuk Membersihkan Paru-paru Perokok

Minuman Ajaib Untuk Membersihkan Paru-paru Perokok - Paru-paru merupakan organ dalam yang cukup vital karena berfungsi sebagai pernafasaan. Namun paru-paru juga merupakan organ dalam yang cukup sering terkena masalah seperti polusi, asap, debu dan juga terutama bagi mereka yang suka merokok. 

Seperti yang telah kita ketahui bersama, merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit serius seperti kanker paru-paru dan hal tersebut sudah tertulis jelas dalam setiap bungkus rokok. Namun masih tetap banyak perokok yang aktif, akibatnya tentu, terjadi kerusakan pada paru-paru, tidak hanya mereka yang merokok aktof saja, mereka yang ada disekitarnya seperti keluarga juga terkena dampaknya. Hal ini dikarenakan secara tidak langsung mereka ikut merokok, yaitu secara pasif atau perokok pasif. Baik perokok aktif maupun perokok pasif, semuanya berdampak buruk bagi  kesehatan, terutama kesehatan paru-paru. 

Nah sahabat, berbicara tentang bahaya rokok terhadap paru-paru, kami akan memberikan sebuah resep ampuh untuk membersihkan paru-paru, terutama bagi anda yang suka menghisap asap rokok. Berikut Minuman Ajaib Untuk Membersihkan Paru-paru Perokok.
Minuman Ajaib Untuk Membersihkan Paru-paru Perokok
Minuman Ajaib Untuk Membersihkan Paru-paru Perokok

Bahan-bahan minuman pembersih paru-paru

4 siung bawang merah
2 sendok teh kunyit bubuk
1 ruas jahe
Air dan gula secukupnya

Cara membuat minuman pembersih paru-paru

Rebus semua bahan ke dalam panci hingga mendidih
Saring setelah mendidih kemudian masukan ke dalam botol
Simpan botol tersebut ke dalam kulkas atau lemari pendingin
Minum 1 sendok makan setiap pagi hari saat perut kosong dan minum 1 sendok di malam hari sesaat sebelum tidur

Jahe mengandung senyawa gingerol dan bersifat antiinflamasi, sedangkan kunyit mengandung curcumin serta bersifat anti oksidan, anti inflamasi, serta ampuh melawan bakteri dan virus. Sedangkan bawang dapat memecah lendir dan racun di dalam paru-paru. Bawang juga memiliki sifat anti kanker yang tentunya sangat baik untuk mencegah kanker paru-paru. Jadi kombinasi bahan-bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan paru-paru, terutama bagi anda perokok.

Demikianlah informasi tentang Minuman Ajaib Untuk Membersihkan Paru-paru Perokok. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.