Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Makanan yang Bikin Anda Kebal dari Penyakit

Makanan yang Bikin Anda Kebal dari Penyakit. Tubuh yang kuat dan kebal terhadap serangan bakteri, virus, dan parasit lainnya, tentu menjadi keinginan bagi setiap orang. Dengan tubuh yang seperti itu akan dengan mudah menjaga dan melawan berbagai serangan penyakit.

Untuk mendapatkan itu semua, tentu yang paling penting harus bisa menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meningkatkan sel-sel darah putih kemudian memainkan peranan penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Anda bisa memperoleh itu semua salah satunya yaitu dengan mengkonsumsi beberapa macam makanan.

Mungkin yang pertama yang ada difikiran anda pasti makanan ini tidak enak. Justru kebalik. Bahkan ini merupakan makanan yang enak dan lezat yang mampu membuat anda ketagihan. Bukan hanya itu, manfaatnya yang melimpah dapat membuat tubuh anda semakin kebal dari serangan penyakit. Berikut ini lima makanan yang bikin anda kebal dari penyakit:

5 Makanan yang Bikin Anda Kebal dari Penyakit
Makanan yang Bikin Anda Kebal dari Penyakit

1. Jamur

Jamur merupakan salah satu tumbuhan yang dapat meningkatkan aktivitas sel-sel darah putih pada tubuh. Hal inilah yang akan membuat tubuh anda menjadi lebih kebal dan kuat untuk melawan serangan infeksi bakteri dan parasit lainnya dari luar. Konsumsi jamur secara rutin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lebih maksimal.

2. Makanan laut

Berbagai macam makanan laut seperti tiram, lobster, kepiting, dan kerang mengandung silinium yang membantu sel darah putih memproduksi sitokin. Protein yang membantu mengeluarkan virus flu dari tubuh. Selain itu juga mengandung omega 3 pada salmon yang mampu mengurang peradangan dan mampu melindungi paru-paru dari berbagai penyakit.

3. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang dapat menjaga usus dan saluran usus bebas dari bakteri penyakit. Berdasarkan penelitian menyebutkan bahwa 7 ons yogurt memiliki manfaat yang sebanding dengan suplemen probiotik. Jadi anda tak harus menggunakan suplemen probiotik untuk menjaga kekebalan tubuh anda agar tetap kuat.

4. Sup Ayam

Sup ayam, selain rasanya yang enak, ternyata juga mampu menyembuhkan gangguan flu pada tubuh anda. Kaldu asin dari sup membuat lendir yang dapat menghasilkan reaksi yang serupa dengan obat batuk. Terlebih lagi jika sup ayam yang dicampur denga berbagai macam rempah-rempah seperti bawang merah dan bawang putih, pasti akan lebih maksimal lagi dalam meningkatkan kekebalan tubuh anda.

5. Daging sapi

Daging sapi memiliki kandungan seng yang melimpah. Bahkan daging sapi  90gr tanpa lemak mampu menyediakan 30% dari kebutuhan tubuh akan seng. Seng inilah yang dapat meningkatkan sel-sel darah putih. Sehingga kekebalan tubuh juga akan semakin meningkat dan kuat serta kebal dari serangan bakteri serta virus.

Demikianlah 5 makanan yang bikin anda kebal dari penyakit. Seringlah mengkonsumsi makanan-makanan tersebut agar anda tidak mudah terserang penyakit. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.