Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kebiasaan yang Membantu Memperkuat Ingatan Anda

Kebiasaan yang membantu memperkuat ingatan anda. Siapa yang tak ingin memiliki ingatan kuat? Tentu semuanya menginginkannya. Karena ingatan yang kuat dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi kehidupan. Orang yang memiliki ingatan kuat biasanya memiliki kinerja akademik yang baik.

Untuk mendapatkan ingatan yang kuat sebenarnnya bukanlah hal yang sulit bagi kita. Asalkan ada niat dan usaha yang dilakukan pasti akan mendapatkannya. Memang untuk memperkuat ingatan bukanlah hal yang pantas untuk disepelekan. Ingatan yang kuat tergantung pada kebiasaan setiap orang. Bila kebiasaan setiap harinya dapat mendukung kinerja otak untuk selalu mengingat dan mengingat, bukan hal yang mustahil bila orang tersebut memiliki ingatan yang kuat dan tinggi.

Kebanyakan orang menginginkan kecerdasan dengan ingatan yang kuat namun tidak memperhatikan kebiasaan setiap harinya, sehingga akan sulit bagi mereka untuk mendapatkan ingatan yang kuat. Untuk mempermudah anda mendapatkan ingatan yang kuat, lakukan lima kebiasaan berikut ini:

5 Kebiasaan yang Membantu Memperkuat Ingatan Anda
Kebiasaan yang Membantu Memperkuat Ingatan Anda

1. Berjalan setiap hari

Berjalan kaki, mungkin setahu anda berjalan kaki hanya dapat memperkuat otot dan ketahanan pada tubuh anda. Namun sebenarnya bukan hanya sebatas itu, rutin berjalan kaki akan mampu menambah daya ingat pada otak anda. Dengan membiasakan berjalan kaki selama 30 menit setiap harinya dapat memberikan dampak positif pada otak anda, yaitu kekuatan otak yang akan meningkat.

2. Tidur teratur selam 8 jam

Berdasarkan study yang dilakukan di Brigham, menemukan bahwa tidur teratur dan nyenyak di malam hari selama 8 jam mampu mengingat hal yang telah lama berlalu. Bahkan mampu menyesuaikan gambar dan nama dengan lebih akurat. Hal ini menunjukkan bahwa tidur nyenyak dan teratur setiap harinya selama 8 jam mampu meningkatkan daya ingat pada otak.

3. Mengkonsumsi paprika merah

Paprika merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah meningkatkan kemampuan daya ingat otak. Otak anda akan lebih kuat dalam mengingat suatu hal yang mungkin telah lama berlalu. Bukan hanya itu saja, paprika merah ternyata juga mampu melawan penyakit alzeimer. Dengan mengkonsumsi paprika merah secara rutin akan membuat otak anda semakin kuat.

4. Mengkonsumsi teh chamomile

Teh chamomile memiliki kandungan zat yang disebut dengan apigenin yang dapat memperkuat hubungan sel-sel otak dan meningkatkan generasi sel neuron. Jadi tak heran jika teh yang satu ini dapat meningkatkan memori serta kinerja otak seseorang. Anda bisa mengkonsumsi secangkir teh chamomile ini secara rutin setiap harinya sebanyak dua kali.

5. Mengkonsumsi sayuran hijau tua

Sayuran hijau memang terlihat menyegarkan. Bukan hanya menyegarkan, tetapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Bahkan menurut penelitian yang dilakukan di Amerika, menemukan bahwa sayuran hijau sangat baik untuk pertumbuhan otak, terutama dalam mengingat suatu hal. Banyak sayuran hijau yang bisa anda konsumsi seperti bayam, sawi, kangkung, daun singkong, dan lain sebagainya. Bahkan mengkonsumsi sayuran hijau pun dapat menjauhkan anda dari resiko demensia yang mengerikan.

Demikianlah 5 kebiasaan yang dapat membantu anda memperkuat ingatan. Kebiasaan-kebiasaan tersebut meskipun sangat sederhana, namun dapat memperkuat ingatan dan mempertajam kecerdasan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.