Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Makanan Untuk Obat Galau Akibat Patah Hati

Makanan obat galau akibat patah hati. Patah hati merupakan seadaan atau suasana yang sangat tidak mengenakan sekali. Ya patah hati akan berpengaruh pada segala kehidupan kita, perpengaruh pada nafsu makan, produktifitas saat bekerja, penyerapan materi saat belajar dan lain sebagainya. Ketika sedang patah hati pkiran tidak bisa berfikir maksimal seperti biasanya. Rasa sakit, kecewa karena patah hati tentunya sangat mengganggu sekali.

Patah hati bahkan dapat membuat orang sakit, stres, depresi hingga bunuh diri. Namun semua itu sudah menjadi resiko dalam menjalani hubungan percintaan. Hal yang terpenting ketika patah hati adalah mengendalikan diri sendiri agar tidak melakukan hal yang diluar nalar kita seperti menyakiti diri sendiri atau bahkan hingga bunuh diri. Anda harus sadar, patah hati bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal untuk memulai kehidupan yang baru.

Ketika sedang patah hati tentu anda ingin mencar tips untuk segera menyembuhkan rasa sakit akibat patah hati. Biasa orang akan melakukan hoby favoritnya, berkumpul dengan teman, refresing atau berlibur, dan adapula yang menyibukan diri dengan berbagai pekerjaan. Selain cara-cara tersebut ada juga makanan yang dapat menjadi obat galau ketika anda sedang patah hati. Penasaran makanan apasaja yang dapat menjadi obat galau akibat patah hati. Berikut 9 makanan obat galau akibat patah hati.
9 Makanan Untuk Obat Galau Akibat Patah Hati

1. Coklat

Coklat menjadi makanan pertama yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang sedang patah hati. Hal ini dikarenakan coklat dapat memperbaiki dan meningkatkan mood seseorang secara langsung. Ketika sedang patah hati mood orang akan menjadi buruk dengan makan coklat, mood akan kembali baik. Selain itu coklat juga dapat menenangkan pikiran. Konsumsilah coklat ketika sedang patah hati, terutama coklat hitam.

2. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki berjuta khasiat. Nahh ketika anda sedang oatah hati, anda pasti akan merasa lemas dan seperti tidak bertenaga. Nah dengan mengkonsumsi jahe, tubuh anda akan kembali bertenaga dan bersemangat. Jahe mengandung belerang yang akan meningkatkan dorongan energi untuk tubuh anda.

3. Cabai

Cabai atau makanan pedas juga dapat menjadi obat ampuh ketika anda sedang patah hati. Cabai yang memiliki rasa pedas dapat melegakan anda yang sedang patah hati. Selain itu cabai juga bersifat detoks yang menjadi sarana penyembuhan anda ketika sedang patah hati.

4. Buah

Buah-buahan juga dapat menjadi obat galau anda ketika sedang patah hati. Patah hati merupakan kedaan dimana anda berada dalam fase-fase rendah, dengan mengkonsumsi buah yang mengandungn kalium seperti delima, kiwi, pisang alpukat dan lain sebagainya akan menjadi mood booster bagi anda, dan anda akan cepat untuk bangkit.

5. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang almond kacang tanah mengandung omega-3, protein serta mineral. Kandungan tersebut dapat membantu anda dalam menyembuhkan rasa sakit emosional secara alami akibat patah hati.

6. Bawang merah

Bawang merah dapat meningkatkan mood anda, hal ini dikarenakan bawang merah mengandung sulfur yang berfungsi menyembuhkan peradangan dan memperlancar peredaran darah. Dengan mengkonsumsi bawang merah, mood anda akan kembali membaik dalam waktu yang sangat cepat.

7. Bawang putih

Sama halnya dengan bawang merah. Bawang putih juga mengandung sulfur yang dapat memperbaiki mood seseorang denga cepat, Dengan demikian, bawang putih dapat membuat anda lebih baik ketika sedang patah hati.

8. Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan terbaik untuk menyembuhkan patah hati. Mengkonsumi ikna yang kaya akan omega 3 dapat mengatasi depresi. Selain itu kandungan vitamin yang terdapat pada ikan akan membantu memproduksi hormon yang akan membuat perasaan anda lebih baik.

9. Sayuran

Penelitian menunjukan mengkonsumsi sayuran mentah dapat membuat seseorang berenergik. Selain itu sayuran juga sangat baik sekali untuk kesehatan. Tubuh anda yang lemas akibat patah hati, bisa kembali berenergik dengan mengkonsumsi sayuran.

Demikianlah 9 makanan terbaik untuk mengobati galau akibat patah hati. Konsusmilah makanan-makanan tersebut ketika anda merasa galau atau ketiak sedang patah hati. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.