Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Luar Biasa Biji Pala Untuk Kecantikan

Biji pala merupakan salah satu dari jenis rempah-rempah, namun manfaat yang terkandungnya sangatlah banyak, salah satunya yaitu manfaat untuk kecantikan. Benar sekali biji pala selain digunakan sebagai rempah-rempah juga dapat di manfaatkan untuk kecantikan. Mungkin kebanyakan orang tidak tahu jika biji pala mengandung antioksidan yang sangat penting untuk kulit kita. Selain itu biji pala juga mengandung minyak alami yang memberikan kelembaban untuk batang rambut.

Pala merupakan tumbuhan berupa pohon yang berasal dari banda kepualauan maluku. Karena nilainya yang snagat tinggi sebagai rempah-rempah maka  di jaman dahulu biji pala telah menjadi komoditi perdagangan yang sangat penting sejak jaman romawi. Biji pala mengandung Minyak astiri, antioksidan, energi, protrin, lemak, kalsium, zat besi, vitamin A,B1, dan C, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.Nahh sahabat, anda tertarik ingin memanfaatkan biji pala untuk kecantikan anda? Berikut kami akan membahas manfaat biji pala untuk kecantikan.
Khasiat Luar Biasa Biji Pala Untuk Kecantikan

1. Mengatasi jerawat dan komedo

Khasiat ampuh biji pala yang pertama adalah untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan pala mengandung antiseptik alami yang sangat ampuh untuk mencegah infeksi jamur dan bakteri penyebab jerawat dan komedo. Gunakan pala bersama madu dan kayu manis sebagai masker wajah anda. Diamkan selama 10-15 menit kemudian anda basuh dengan air bersih.

2. Membuat rambut lembut dan mudah diatur

Minyak alami yang terkandung dalam biji pala sangat bermanfaat sekali untuk batang rambut anda. Minyak alami tersebut dapat memberikan kelembaban dan kelembutan pada rambut anda. Cara yaitu anda gunakan biji pala tersebut untuk kondioner.

3. Membuat kulit cantik dan bersih

Minyak alami yang terdapat pada biji pala juga dapat digunakan untuk membuat kulit anda lebih cantik. Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak biji pala sebagai lotion secara teratur dan rasakan hasilnya beberapa minggu kemudian.

4. Membuat anda awet muda

Biji pala selain dapat membuat kulit anda lebih cantik, ternyata biji pala juga dapat  menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan-kerutan. Untuk mendapatkan khasiat ini anda bisa mencampurkan biji pala bubu sebanyak satu sendok makan dengan satu sendok makan susu.

Demikianlah 4 Khasiat ampuh biji pala untuk kecantikan. Jangan pernah meremehkan biji pala atau rempah-rempah lainnya. Mereka yang selama ini kita kenal hanya sebagai bumbu dapur, ternyata memiliki manfata yang sangat besar sekali untuk kecantikan. Semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih