Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Hal Aneh Yang Sering terjadi Ketika Kita Sedang Tidur

Tidur merupakan salah satu bentuk istirahat yang paling sempurna. Setelah kita capek beraktifitas seharian, tidur merupakan cara untuk mengembalikan energi kita. Namun mungkin tanpa kita sadari, kita sering mengalami hal-hal aneh saat kita tidur. Hal-hal ini tidak kamu sadari namun kamu rasakan. Ingin tahu hal-hal aneh apasaja yang sering kamu alami ketika sedang tidur.

Berikut hal aneh yang sering terjadi ketika kamu sedang tidur

5 Hal Aneh Yang Sering terjadi Ketika Kita Sedang Tidur

1. Menggertakan gigi saat sedang tidur

Mungkin tidak kamu sadari namun selalu kamu rasakan, ketika kamu sedang tidur kamu sering menggertakan gigi atau sering disebut dengan Bruxism, hal ini biasa terjadi dikarenakan kamu sedang mengalami stress, gigi tidak rata atau memang karena kebiasaan.

2. Sindrom kepala meledak

Sindrom kepala meledak atau disebut juga dengan istilah exloding head syndrome, yaitu kondisi tidur yang tidak menyenangkan, hal ini bisa terjadi ketika disaat tidur kamu mendengarkan suara keras, barang jatuh, tembakan, suara ledakan. Dalam keadaan seperti ini biasanya di ikuti dengan melihat kilatan cahaya.

3. Ketindihan

Merasa ketindihan ini juga merupakan hal aneh yang paling sering saya alami sendiri. Ketindihan ini merupakan salah satu gejala tubuh dimana siklus Rapid eye movement dimana mata bergerak cepat ke berbagai arah, sehingga tubuh terasa tidak bisa digerakan, bahkan sulit untuk bicara walau sudah bangun.

4. Sexsomania

Sexsomania juga merupakan salah satu hal aneh yang sering terjadi ketika kita sedang tidur. Sexsomania adalah perasaan dimana seakan-akan kamu sedang bercinta dengan pasanganmu atau orang lain dan kamu merasa sangat bergairah. Kondisisi seperti ini bisa menjadikan cowok mimpi basah.

5. Merasa akan jatuh

Apa kamu pernah merasa ketika tidur seperti akan jatu dari tempat tidur, hal ini pasti pernah dirasakan semua orang. Hal ini salah satu hal aneh yang sering terjadi pada seseorang yang sedang tidur atau disebut juga dengan hypnagonic jerk yaitu saat tidur tiba-tiba terbangun karena perasaan kaget seperti akan jatuh.

Demikianlah 5 Hal Aneh Yang Sering terjadi Ketika Kita Sedang Tidur. Bagaimana menurut sahabat, mungkin sahabat pernah merasakan hal aneh lainnya ketika sedang tidur. Semoga informasi diatas menghibur anda dan terimakasih.