Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Makanan Termahal Di Dunia

7 Makanan Termahal Di Dunia. Pernah terbayangkah di benak anda bila harga makanan mencapai hingga ratusan juta, dan apaka anda mencoba ingin membeli makanan dengan harga selangit tersebut. Kita mungkin tak akan pernah membelinya kareba harganya yang begitu mahal. 

1. Budha jumps over the wall soup - kai mayfair restaurant, london

Sup merah ini terbuat dari sirp hiu, tiram, jamur shiitake, kerang yang dikeringkan, daging babi, gingseng, huan ham, ayam dan teripang. Makanan ini sangat unik dan memerlukan waktu yang sangta banyak untuk mempersiapkannya, hingga anda harus memesannya selama 5 hari sebelumnya, harga makanan ini mencapi $190 atau sekitar Rp. 2,17 juta.

2. Thegolden phoenix cupcake - bloomsbury cafe, dubai

Bila anda ingin memesan cupcakai ini anda harus memesan 2 hari sebelumnya, tapi mungkin rasanya sepadan. Hasil dari kreasi Bloomsbury Care ini terbuat dari coclat itali, biji vanila dari uganda dan straberi yang dicelupkan ke dalam emas yang bisa dimakan. Cupcake ini juga disajikan diatas piring yang dilapisi emas 24 karat, waaoooo. Dan untuk harga makanan ini bukan main-main yaitu sebesar $18.713 atau sekitar Rp 214 juta.

3. The samundari khanzana curry, bombay brasserie, london

Dari namanya saja berarti"harta karun dari laut" dan ini adalah sajian laut terbaik sejenisnya. Makana ini terbuat dari kepiting devon, caviar beluga, jamur white truffle, kertas emas, 4 ekor tiram, telur burung puyuh, dan satu ekor lobster skotlandia yang dilapisi emas. Harga makanan ini sebesar $ 3.200 atau sekitar Rp. 36,6 juta.

4. Fortress stilt fisherman indulgence dessert - the fortress resot & spa, sri lanka

Menu yang dibubuhi rasa dengan sangat hati-hati ini adalah sebuah cassata italia, ditambah irish cream dan buah musiman. Maisan delima dan mangga ditambahkan bersama dengan sebayon champagne, yang menjadi dasarnya. Kemudian dihiasi dengan ukiran coklat buatan tangan dari fortress yang dibentuk seperti seorang nelayan lokal yang perpegang erat pada tiang ( sebuah tradisi kuno yang masih dilakukan diwilayah itu sampai sekarang), dan kertas emas. Setelah itu sebuah batu cantik bewarna hijau kebiruan ditambahkan untuk memperrcantik tampilannya, terlalu inda dan sayang untuk dimakan, Harga makan ini sebesar $14.500 sekitar Rp. 165,8 juta.

5. Chocolate pudding - lindeth howe country house hotel, inggris

Puding yang satu ini dibuat dari coklat dengan kualitas terbaik didunia yang dicetak membentuk telur faberge dan disajikan dengan selai champagne berlapis-lapis. Kemudian diberi topping kertas emas yang bisa dimakan dan disajikan dengan champagne serta caviar. Lalu diatas semua itu dibubhi sebuah berlian. Tapi jangan kira anda bisa memesannya secara a la carte.... anda harus melakukan pre-order setidaknya 2 minggu sbelumnya. Harga makanan ini sebesar $35.000 atau sekitar Rp. 400,6 juta.

6. White truffle and gold pizza - margo's malta

Beberrapa tahun yang lalu Margo's pizzeria di valetta malta, mencetak rekor sebagai pizza paling mahal didunia. Ramuan dari restauran itu terdiri dari lapisan dasar kulit tipis dilapisi keju mozarella dari susu kerbau, jamur white truffle, dan ditaburi kertas emas 24 karat yang bisa dimakan. Harga makanan ini sebesar $2.420 atau sekitar Rp. 27,7 juta.

7. Zillion dollar lobster frittata - norna's new york city

Ukuran telur dadar menu yang satu ini tidak tampak spesial, namun penampilannya bisa menipu. Fritata ini menurut rumor harganya Rp. 743.405 per onsnya. Ditambah satu ekor lopster dan krim serta daun bawang terbaik yang bisa didapatkan kokinya. Tapi telurnya dari varietas biasa, meskipun ada enam telur yang dimasak untuk satu sajian. Harga makan ini sebesar $1.000 atau sekitar  Rp. 11,4 juta.

Demikianlah 7 makanan termahal didunia, bagaiman menurut anda apakah anda masih tertarik untuk membelinya. semoga informasi diatas bermanfaat untuk anda.