Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Jerawat Sering Muncul Saat Menjelang Menstruasi

Penyebab Jerawat Sering Muncul Saat Menjelang Menstruasi - Salah satu masalah kulit wajah yang sangat menjengkelkan sekali adalah jerawat. Jerawat bisa muncul kapan saja, dan biasanya muncul ketika menjelang menstruasi. Tentu hal ini membuat mood kita semakin tidak karuan. 

Memang benar sekali, jerawat sering kali muncul aat menjelang atau berlangsungnya menstruasi. Hal ini dikarenakan hormon estrogren dan hormon testoteron yang akan berkembang selama menstruasi. Perubahan hormon tersebutlah yang kemudian menyebabkan munculnya jerawat secara tiba-tiba. Seperti yang kita ketahui, salah satu penyebab munculnya jerawat adalah keadaan hormon yang tidak seimbang.

Selain dikarenakan hormon yang tidak seimbang saat menjelang menstruasi, faktor eksternal seperti kebersihan kulit wajah yang tidak terjaga juga menjadi penyebab munculnya jerawat. Jerawat muncul dikarenakan pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh kotoran atau bedu yang menempel pada kulit wajah, atau bisa dikarenakan tangan kotor yang sering menyentuh kulit wajah.

Penyebab Jerawat Sering Muncul Saat Menjelang Menstruasi
Penyebab Jerawat Sering Muncul Saat Menjelang Menstruasi

Lalu bagaimana cara agar kulit wajah kita terhindar dari jerawat saat menjelang menstruasi? Caranya yaitu anda harus menjaga kebersihan kulit wajah. Perbanyak mengkonsumsi air dan juga sayuran untuk menjaga kelembaban kulit wajah. Selain kulit wajah anda juga wajib menjaga kebersihan tangan dan hindari sering menyentuh kulit wajah dengan tangan kotor.

Baca juga : Cara alami mengatasi jerawat dalam semalam

Lalu bagaimana jika jerawat terlanjur muncul pada kulit wajah? Jika jerawat terlanjur muncul, tentu harus segera kita atasi. Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah jerawat. Anda bisa menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat.

Ada banyak sekali bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Diantaranya adalah bawang putih, lemon atau jeruk nipis, madu, minyak zaitun, minyak kelapa, alpukat, bengkoang dan masih banyak lagi bahan alami lainnya.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Jerawat Sering Muncul Saat Menjelang Menstruasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.