Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Membuat Jerawat Semakin Parah

Hal Yang Membuat Jerawat Semakin Parah - Jerawat memang masalah kulit yang sangat menyebalkan sekali. Tak hanya membuat kulit wajah merasa tak nyaman, namun jerawat juga merusak kecantikan kulit wajah. Tidak hanya itu saja, jerawat juga sering kali meninggalkan bekas yang tak kalah menjengkelannya dengan jerawat itu sendiri, selain itu bekas jerawat juga sangat sulit untuk dihilangkan.

Berbicara tentang jerawat, sebenarnya jerawat mudah untuk diatasi. Namun banyak orang yang salah dalam menangani jerawat sehingga jerawat semakin parah dan menyebar semakin banyak. Hal inilah yang harus diperhatikan jika tak mau jerawat semakin parah dan membuat penampilan semakin rusak.

Ada beberapa hal yang membuat jerawat semakin parah dan sulit disembuhkan, namun banyak orang yang tak menyadarinya. Nah berikut Hal Yang Membuat Jerawat Semakin Parah.
Hal Yang Membuat Jerawat Semakin Parah
Hal Yang Membuat Jerawat Semakin Parah

1. Membiarkan jerawat dan tak segera ditangani

Hal pertama yang membuat jerawat semakin parah dan tak sembuh-sembuh adalah karena jerawat dibiarkan begitu saja dan tak segera ditangani. Memang jerawat biasanya akan sembuh dengan sendirinya. Namun jerawat yang dibiarkan juga biasanya akan semakin parah dan menyebar semakin banyak. Tidak hanya itu saja, sering kali jerawat yang dibiarkan juga akan meradang dan membuat luka yang kemudian menyebabkan bekas jerawat.  Tentu sangat menyebalkan sekali bukan.

2. Memencet atau memecahkan jerawat

Memang tak dipungkiri, ketika jerawat datang, tangan kita sering kali merasa gatal untuk menyentuh atau memencetnya. Hal tersebut diperparah dengan rasa gatal yang ditimbulkan jerawat itu sendiri. Namun perlu anda ketahui, bahwa memencet atau memecahkan jerawat justru akan membuat jerawat meradang dan semakin parah. Tidak hanya itu saja, jerawat yang pecah juga akan menyebabkan luka serta menimbulkan bekas jerawat. 

3. Membersihkan pori-pori secara berlebihan

Jerawat memang disebabkan karena keadaan dimana pori-pori kulit wajah tersumbat. Untuk mencegah jerawat, tentu anda harus membersihkan pori-pori yang tersumbat. Namun, membersihkan pori-pori yang tersumbat secara berlebihan justru akan menyebabkan jerawat semakin parah.

4. Menggunakan make up secara berlebihan

Banyak wanita tidak percaya diri karena jerawat. Mereka menggunakan make up tebal untuk mendempul atau menutupi jerawat. Namun hal tersebut justru akan membuat jerawat semakin parah. Terlebih jika jerawat pecah, make up akan masuk ke dalam jerawat hingga menyebabkan jerawat meradang.


Demikianlah informasi tentang Hal Yang Membuat Jerawat Semakin Parah. Jika anda merasa jerawat anda sulit disembuhkan, bisa jadi anda melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat jerawat anda semakin parah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.