Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Waspada Inilah Penyebab Asam Urat Diusia Muda

Waspada Inilah Penyebab Asam Urat Diusia Muda - Asam urat atau yang disebut juga dengan istilah gout merupakan kondisi yang menyebabkan terjadinya nyeri yang tak tertahankan atau pembengkakan dan rasa panas pada area persendian. Hal ini paling sering terjadi yaitu pada area sendi lutut, siku dan juga jari-jari.

Aram urat identik dengan usia tua atau usia diatas 30 tahun. Namun, akhir-akhir ini banyak sekali anak muda dibawah 30 tahun yang sudah mengalami gejala-gejala asam urat. Hal ini tak lepas dikarenakannya gaya hidup yang tak sehat yang kerap dilakukan anak muda jaman sekarang.

Waspada Inilah Penyebab Asam Urat Diusia Muda
Waspada Inilah Penyebab Asam Urat Diusia Muda
Berbicara tentang asam urat sendiri, asam urat yaitu Penumpukan ini terjadi di sekitar persendian jari tangan maupun kaki, atau bagian tubuh lain seperti lutut, dan pergelangan tangan. Lama-kelamaan penumpukan ini semakin menjadi-jadi akan menyebabkan keluhan berupa nyeri hebat pada sendi dan jaringan di sekitarnya.

Penyakit ini disebabkan oleh berbagai hal. Salah satunya adalah karena faktor keturunan. Ini akan semakin tinggi jika kamu adalah orang yang hobi mengonsumsi makanan yang tinggi purin, seperti daging, seafood, jeroan, kacang-kacangan, termasuk minuman beralkohol atau yang mengandung pemanis (fruktosa). Kelebihan berat badan atau obesitas juga membuat tubuh memproduksi lebih banyak asam urat. 

Asam urat termasuk salah satu penyakit serius, namun penyakit ini dapat kita hindari dengan melakukan pola hidup yang sehat seperti makanan sehat serta perbanyak olah raga.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Asam Urat Diusia Muda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.