Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Sayuran Yang Justru Bikin Badan Jadi Gemuk

Sayuran Yang Justru Bikin Badan Jadi Gemuk - Sayuran merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Sayuran memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan, maupun untuk kecantikan. Sayuran juga sering kali dijadikan sebagai menu diet karena sayuran sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan.

Namun, jika anda ingin menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi sayuran, anda tak bole sembarangan dalam mengkonsumsi sayuran. Karena ada beberapa sayuran yang justru dapat membuat anda menjadi gemuk dan berat badan semakin tak terkendali. Tentu anda tak ingin hal tersebut terjadi pada tubuh anda bukan? Untuk itu anda wajib mengetahui sayuran apa saja yang bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Sayuran memang memiliki banyak kandungan nutrisi, namun tak semua sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sama banyak. Sayuran yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk adalah sayuran yang mengandun tepung. Sayuran yang bertepung mengandung kalori yang banyak dan juga indek glikemik yang tinggi sehingga membuat gula darah naik dengan cepat. 
Sayuran Yang Justru Bikin Badan Jadi Gemuk
Sayuran Yang Justru Bikin Badan Jadi Gemuk

Lalu sayuran apa saja yang menyebabkan tubuh gemuk dan wajib anda hindari? Sayuran tersebut yaitu kentang, jagung, kacang polong dan labu. Keempat sayuran tersebut sangat berpotensi menyebabkan berat badan naik. Terutama jagung, karena jagung mengandung indeks glikemik yang sangat tinggi.

Baca juga : Makanan sehat yang bantu turunkan berat badan

Meskipun menyebabkan kenaikan berat badan, sayuran-sayuran tersebut juga baik untuk kesehatan. Sayuran tersebut memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin seperti potasium, vitamin C, vitamin B6, zat besi, serat, protein dan lain sebagainya. Hanya saja, sayuran tersebut tidak cocok masuk kedalam menu diet anda.

Jika anda ingin diet atau menurunkan berat badan, anda hindari sayuran-sayuran tersebut dan kontrolah pola makan anda. Perbanyaklah minum air putih dan olah raga.

Demikianlah informasi tentang Sayuran Yang Justru Bikin Badan Jadi Gemuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.