Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Makanan Ampuh Bikin Mata Melek Selain Kopi

Makanan Ampuh Bikin Mata Melek Selain Kopi - Kopi memang dikenal sebagai minuman pengusir rasa kantuk. Ya kopi biasa dikonsumsi dipagi hari agar mata melek atau dimalam hari ketika begadang atau untuk menemani lembur pekerjaan. Memang kopi adalah minuman yang ampuh untuk mengusir ngantuk, namun terlalu sering minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita.

Kopi memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Namun kopi juga berdampak buruk bagi tubuh kita jika dikonsumsi secara berlebihan atau terlalu sering. Kopi dapat menyebabkan kecanduan, gangguan tidur dan yang lebih parah adalah dapat menyebabkan diabetes. Untuk itu kita disarankan untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi kopi, cukup satu cangkir dalam sehari.

Lalu yang jadi pertanyaan, bagaimana kita bisa betah melek ketika harus begadang atau lembur jika tanpa harus minum kopi. Tenang, anda tetap masih bisa begadang tanpa rasa ngantuk meski tidak meminum kopi. Ada beberapa makanan lain yang lebih sehat dari kopi untuk membuat mata tetap melek. Berikut Makanan Ampuh Bikin Mata Melek Selain Kopi.
  • Makanan Ampuh Bikin Mata Melek Selain Kopi
    Makanan Ampuh Bikin Mata Melek Selain Kopi

1. Gandum

Makan pertama yang bisa anda coba untuk mengusir rasa ngantuk selain kopi yaitu gandum. Mengkonsumsi gandum utuh selain dapat membuat perut menjadi kenyang, juga dapat memecahkan rasa ngantuk disiang hari. Setiap butir gandum utuh akan menjaga energi tubuh agar tetap stabil.

2. Yougurt

Berikutnya yaitu yougurt, Yougurt dikenal sebagai makanan atau minuman yang kaya akan manfaat, terutama untuk sistem pencernaan. Nah selain bermanfaat untuk sistem pencernaan, mengkonsumsi yougurt ternyata juga dapat membuat mata anda melek dan terhindar dari rasa ngantuk, Dengan demikian, anda dapat mengganti kopi dengan yougurt.

3. Buncis

Merupakan sayuran yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein. Nah karbodidrat kompleks dan proterin tersebutlah yang membuat tingkat energi kita menjadi stabil, sehingga kita tidak mudah merasa lelah atau ngantuk.

4. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang sangat sangat populer dimasyarakat. Apel memiliki banyak kandungan vitamin, sehingga sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita. Nah dalam hal ini, ternyata buah apel juga dapat menjaga mata kita tetap melek. Dengan demikian, buah apel bisa kita jadikan teman saat kita begadang.

5. Telur

Kita semua tahu jika telur merupakan makana yang kaya akan kandungan protein.  Dengan kandungan protein yang berlimpah tersebut, telur mampu membuat energi kita tetap terjaga, sehingga kita tidak akan mudha merasa capek atau ngantuk.

6. Buah

Tidak hanya buah apel saja, masih banyak buah lainnya yang dapat menjaga mata anda tetap melek dan terhindar dari rasa mengantuk. Nah buah yang ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk adalah buah yang kaya akan vitamin C, yaitu buah yang memiliki rasa asam, sehingga akan membuat kita menjadi segar dan tidak mengantuk.

Demikianlah informasi tentang Makanan Ampuh Bikin Mata Melek Selain Kopi. Kopi memang ampuh untuk menghilangkan rasa ngantuk, namun terlalu sering minum kopi juga tidak baik untuk kesehatan. Kita bisa mengkonsumsi ke enam makanan tersebut sebagai pengganti kopi untuk mengusir rasa ngantuk. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.