Mitos Agar Enteng Jodoh Dari Berbagai Negara

Mitos Agar Enteng Jodoh Dari Berbagai Negara - Jodoh merupakan salah satu rahasia Illahi yang tak ada satupun orang yang tahu. Ya, tak ada yang tahu tentang jodoh, pasangan yang sudha berpacaran hingga bertahun-tahun, belum tentu juga mereka berjodoh, dan terkadang jodoh yang dicari-cari ternyata ada didekatnya sendiri.

Jodoh memang tak ada yang tahu, hal ini yang kerap kali membuat orang menjadi resah, terutama mereka yang sudah memasuki usia matang untuk membina rumah tangga. Ketika sudah menginjak usia matang dan jodoh belum juga tiba, akan membuat orang tersebut beserta keluarganya menjadi resah, namun jangan putus asa, teruslah untuk berdoa agar segera ditemukan jodohnya.

Berbicara tentang jodoh memang ada beberapa orang yang dimudahkan jodohnya, ada juga beberapa orang yang harus kerja keras untuk bisa bertemu dengan jodohnya. Menanggapi hal ini, beberapa negara memiliki mitos sendiri-sendiri tentang jodoh. Nah berikut Mitos Agar Enteng Jodoh Dari Berbagai Negara. 
Mitos Agar Enteng Jodoh Dari Berbagai Negara
Mitos Agar Enteng Jodoh Dari Berbagai Negara

Jauhi Sapu Agar Enteng Jodoh

Mitos pertama agar enteng jodoh datang dari Haiti. Mitos ini sendiri sangatlah unik karena agar seseorang enteng jodoh, ia harus menjauhi sapu. Jika di Indonesia setiap gadis harus bisa menyapu dengan bersih, di Haiti sapu perlu dijauhi oleh para gadis agar ia enteng jodoh. Di Haiti, kamu yang bersentuhan dengan ijuk sapu dipercaya akan sulit menemukan atau mendapatkan kekasih impiannya. 

Makan Makanan Asin

Para ahli kesehatan melarang kita makan makanan yang terlalu asin karena ini bisa mengganggu masalah kesehatan. Tapi di Armenia, makan makanan asin dipercaya bisa membuat kita enteng jodoh. Makan makanan asin terutama kue asin di Armenia dipercaya bisa membuat wanita yang ingin segera menikah segera dipertemukan dengan belahan jiwanya. 

Menaruh Koin di Sepatu Pengantin Wanita

Bagi orang tua di Swedia yang ingin anaknya sukses dalam membina rumah tangga bersama pasangan, mereka harus mau menaruh koin di kaki atau sepatu pengantin wanita. Untuk ayah disarankan menaruh koin perak di kaki kiri pengantin sementara untuk ibu disarankan menaruh koin emas di kaki sebelah kanan pengantin.

Duduk di Antara Dua Pasangan

Di Taiwan, duduk di antara atau di tengah-tengah pasangan dipercaya bisa membuat seseorang enteng jodoh.

Itulah beberapa mitos unik agar seseorang enteng jodoh. Percaya atau tidak, beberapa mitos agar enteng jodoh memang masih sering kita jumpai. Di Indonesia khususnya Jawa, ada pula beberapa mitos agar seorang gadis atau pemuda enteng jodoh. Mitos itu adalah orang tua gadis atau pemuda mengambil bunga melati hiasan pengantin secara sembunyi-sembunyi hingga mengambil bunga "kembar mayang" pengantin dan menyembunyikannya di kolong tempat tidur anaknya agar si anak enteng jodohnya.

wdcfawqafwef