Fakta Mencengangkan Tentang Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 meter

Fakta Mencengangkan Tentang Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 meter - Lalu Muhammad Zohri akhir-akhir mencuri perhatian masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Hal ini tak lain dikarenakan prestasi yang baru diraihnya. Ya, Lalu Muhammad Zohri baru saja menjuarai lari junior 100 mater. Pelari berasal dari lombok tersebut berhasil membawa pulang emas dan mengharumkan nama Indonesia dimata dunia.

Nah berbicara tentang Lalu Muhammad Zohri. Ada beberapa fakta menarik yang tidak diketahu oleh masyarakat. Nah berikut Fakta Mencengangkan Tentang Lalu Muhammad Zohri.
Fakta Mencengangkan Tentang Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 meter
Fakta Mencengangkan Tentang Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 meter

Dia adalah predikat juara Asia U20 dengan catatan waktu 10.27 detik untuk lari 100 meter

Prestasi dari Lalu Muhammada Zohri ini ternyata tak sekadar peraih emas di IAAF World U-20 Championship kemarin. Dilansir dari Kompas sebelumnya, Zohri tercatat sebagai juara Asia U20 dengan catatan waktu 10.27 detik. Angka tersebut kemudian diperbaikinya pada sesi latihan di Jakarta menjadi 10.25 detik. Kemudian pada kejuaraan dunia IAAF ini, Zohri berhasil menorehkan sejarah baru bagi cabang olahraga atletik di Indonesia.

Pasalnya semenjak diselenggarakan 32 tahun yang lalu, belum pernah ada satu atlet pun yang berhasil menyabet juara. Hingga akhirnya Lalu Muhammad Zohri, menjadi atlet Indonesia pertama yang mendapatkan gelar juara, mengalahkan dua atlet unggulan dari AS, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.

Lalu Muhammad Zohri adalah peserta yang sama sekali tidak diunggulkan, dia hanya menempati lintasan terluar

Berbekal catatan waktu saat latihan yang berada di bawah atlet lainnya, Zohri memang tidak diunggulkan dalam kejuaraan dunia ini. Dilansir dari Tempo bukti bahwa Zohri tak diunggulkan untuk mendapatkan emas bisa dilihat dari penempatan lintasan. Zohri ditempatkan pada lintasan 8. Lintasan tersebut merupakan lintasan terluar yang jarang mendapatkan perhatian dari para penonton.

Namun meski berada di lintasan terluar, Zohri menunjukkan kemampuannya. Ia berhasil menyabet juara pertama, mengungguli para pemain yang memulai start di lintasan yang lainnya.

Kemenangan Lalu Muhammad Zohri mencuri perhatian publik, karena Lalu Muhammad Zohri kebingungan mencari bendera merah putih untuk melakukan selebrasi


Meski tak diunggulkan, dewi fortuna agaknya tengah membersamai Lalu Muhammad Zohri ini. Saat mendekati garis finish, Zohri berhasil mendahului para sprinter yang lainnya, sehingga ia bisa merebut gelar juara. Namun meski mendapatkan juara pertama, Zohri terlihat sedikit kebingungan dengan selebrasi kemenangan. Pasalnya sebagai juara pertama, Zohri tak kunjung mendapatkan bendera merah putih. Sedangkan juara kedua dan ketiga yang berasal dari Amerika Serikat sudah membentangkan bendera masing-masing.

Insiden kecil ini pun sontak menjadi perhatian publik, khususnya masyarakat Indonesia. Apalagi ketika diambil gambar dan fotonya tersebar di dunia maya, terlihat Zohri berdiri tanpa bendera merah putih. Kontras dengan kedua juara yang lainnya.

Menyusul insiden bendera yang semapt timbul kontroversi, pihak KBRI Helsinki langsung akat bicara

Sebagai kepanjangan tangan pemerintah di Finlandia, pihak KBRI Helsinki pun angkat bicara. Dilansir dari Detik, pihak KBRI mengatakan bahwa insiden bendera merah putih di IAAF World U-20 Championship 2018 merupakan masalah timing saja. Bendera merah putih sebenarnya sudah disiapkan oleh pihak official dan pelatih. Hanya saja foto yang beredar memang diambil sebelum bendera merah putih tersebut diberikan kepada Zohri.

Namun tetap saja, insiden kecil ini menunjukkan bahwa ada sedikit kekurangsiapan pihak official dalam menyambut juara dari Indonesia. Tahu sendiri ‘kan, bendera merah putih merupakan lambang negara yang krusial bagi atlet yang tengah berlaga.

Pihak KBRI juga selalu mengirimkan nasi serta lauk khas Indonesia untuk Lalu Muhammad Zohri

Menurut CNNIndonesia, selama bertanding di Finlandia Zohri tidak begitu cocok dengan makanan di sana. Sedangkan untuk berlaga, Zohri membutuhkan asupan nasi sebagai sumber tenaga. Untuk itu, pihak KBRI sengaja memberi perhatian lebih terhadap perihal konsumsi atlet dan berinisiatif untuk mengirimi Zohri nasi beserta lauk khas Indonesia meski hanya sederhana.

Demikianlah informasi tentang Fakta Mencengangkan Tentang Lalu Muhammad Zohri, Juara Dunia Lari 100 meter. Lalu Muhammad Zohri telah membawa Indonesia harum dimata dunia, kita doakan semog banyak muncul Muhammad Zohri yang berikutnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef