Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Bertengkar Lewat Chat Justru Akan Memperparah Keadaan

Alasan Bertengkar Lewat Chat Justru Akan Memperparah Keadaan - Dalam menjalani suatu hubungan terlebih hubungan asmara, tentu kita bakal dihadapkan dengan berbagai masalah yang jarang mengakibatkan pertengkaran. Hal tersebut merupakan hal yang lumrah, dimana ketika ego pasangan saling tersinggung yang kemudian menciptakan amarah satu sama lain.

Pertengkaran dalam hubungan memang hal yang biasanya. Namun, agar masalah pertengkaran tersebut tidak menyebabkan hal yang buruk bagi hubungan, baiknya pasangan saling berdamai dan saling memaafkan.

Berbicara tentang pertengkaran pada pasangan, tanpa disadari, banyak pasangan yang menyelesaikan masalahnya via chat. Perlu anda ketahui, menyelesaikan masalah lewat chat justru akan mengakibatkan masalah semakin parah. Ada beberapa alasan yang bisa menjelaskan hal tersebut. Nah berikut Alasan Bertengkar Lewat Chat Justru Akan Memperparah Keadaan.
Alasan Bertengkar Lewat Chat Justru Akan Memperparah Keadaan
Alasan Bertengkar Lewat Chat Justru Akan Memperparah Keadaan

Sering salah tafsir

Tidak bisa melihat wajah seseorang dan membaca ekspresinya akan membuat Anda merasa tidak yakin dan cemas, terutama jika sedang terjadi konflik. Hal ini lebih sering mengarah pada salah penafsiran reaksi orang lain ketika mencoba menerka pikiran orang tersebut melalui pesan teks.

Komunikasi jadi kurang lancar

Tahukah Anda, kontak mata adalah salah satu bagian penting dari komunikasi yang efektif, sekaligus bentuk konflik yang sehat?

Pendekatan seperti ini justru menjadikan komunikasi terputus, karena justru dapat meningkatkan konflik yang terjadi.

Sebagai manusia visual, Anda memerlukan kontak mata secara langsung untuk mengatur sistem saraf saat bereaksi terhadap suatu hal. Hal yang sangat diperlukan saat bertengkar dengan pasangan.

Tidak terkondisi untuk baikan dengan segera

Tahukah Anda, selain kontak mata, sentuhan kulit juga bisa membantu merangsang hormon dopamin yang bikin tubuh dan pikiran jadi rileks? Karena itulah Anda perlu berdekatan secara fisik dengan pasangan saat bertengkar.

Komunikasi yang berjarak, tanpa disertai tatap muka langsung dan mendengar suara lawan bicara sedikit banyak membuat kedua pihak yang bertengkar tidak terkondisi untuk segera berbaikan.

Ketika bermasalah dengan pasangan, cobalah untuk duduk bersama dan membicarakannya dengan kepala dingin. Dengan begini Anda dan pasangan tetap bisa menyampaikan pemikiran masing-masing sekaligus menjaga koneksi emosional.

Demikianlah informasi tentang Alasan Bertengkar Lewat Chat Justru Akan Memperparah Keadaan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.