Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran - Alhamdulillah setelah berpuasa selama sebulan dibulan Ramadhan, saatnya kita merayakan hari Raya Idul Fitri atau yang juga disebut hari lebaran. Hari raya Idul Fitri atau hari Lebaran sangat identik dengan makanan-makanan lezat, terutama ketupat dan opor ayam, tentu hal ini akan membuat berat badan kita naik derastis ketika lebaran. Hal ini semakin diperparah dengan perasaan balas dendam setelah berpuasa sebulan.

Oke memang tak dipungkiri, saat lebaran tiba, kebanyakan orang mengalami masalah berat badan. Hal ini tentu akan menjadi masalah, untuk itu kita harus bisa menormalkan kembali berat badan kita dengan cara menurunkan berat badan.

Berbicara tentang menurunkan berat badan setelah lebaran, memang gampang-gampang sulit. Gampang kalau memang anda memiliki niat yang kuat, sulit juga anda mudah tergoda untuk memakan semua makanan-makanan lezat yang tersedia dimeja. 

Nah, untuk mengembalikan berat badan kita seperti semula, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan. Berikut Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran.
Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran
Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran

1. Tahan diri

Saat lebaran tiba, memang kita tak bisa menghindari berbagai sajian makanan-makanan lezat seperti ketupat dan opor ayam. Namun setelah lebara usia, atau dihari kedua lebaran, baiknya anda menahan diri. Tahan diri anda untuk tidak banyak mengemil atau makan, meskipun tersedia banyak makanan atau cemilan yang menggugah selera. Jika ingin mengemil, baiknya secukupnya saja dan jangan berlebihan.

2. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan sangat penting bagi kesehatan tubuh serta menjaga tubuh tetap berenergi selama seharian. Nah, saat lebaran anda juga tak boleh melewatkan sarapan. Sebelum anda bersilaturrahmi ke sanak saudara, baiknya anda sarapan terlebih dulu. Sarapan ini selain baik untuk kesehatan juga akan mencegah anda kalap dalam mengkonsumsi berbagai makanan. Hal ini tentu aman untuk mengembalikan berat badan anda.

3. Penuhi kebutuhan cairan

Sangat penting bagi kita untuk memenuhui kebutuhan cairan, terlebih saat lebaran. Seperti yang kita ketahui, saat lebaran banyak disediakan berbagai jenis minuman yang bersoda. Untuk menghindari minuman bersoda, baiknya anda penuhi kebutuhan cairan dengan memperbanyak minum air putih. Hal ini baik untuk mencegah kenaikan berat badan saat lebaran.

4. Perbanyak bergerak

Untuk mengembalikan berat badan setelah lebaran, anda juga harus memperbanyak bergerak untuk memaksimalkan pembakaran lemak di dalam tubuh. Tak perlu harus melakukan olah raga berat, yang terpenting perbanyaklah bergerak.

5. Puasa syawal

Hal yang paling efektif untuk menurunkan berat badan setelah lebaran yaitu menunaikan ibadah puasa syawal. Puasa Syawal yaitu puasanya yang dilakukan dibulan Syawal setelah hari raya Idul Fitri. Namun hal ini sangat berat dilakukan dikarenakan banyaknya godaan makanan lezat. Namun, selain dapat menurunkan berat badan, puasa Syawal juga banyak sekali pahalanya.

Demikianlah informasi tentang Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran. Selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef