Tips Agar Uang THR Tidak Habis Sia-sia

Tips Agar Uang THR Tidak Habis Sia-sia - Tak terasa kita semakin dengan dengan hari kemenangan atau hari raya Idul Fitri. Dimoment-moment seperti sekarang ini, tentu yang paling kita harapkan adalah THR atau singkatan dari Tunjangan Hari Raya, dimana kita akan mendapatkan uang lebih dari tempat kita kerja.

Namun, meskipun mendapatkan THR yang jumlahnya lumayan banyak, bahkan satu kali gaji lebih, sering kali orang mengeluhkan THR yang diterima masih kurang untuk kebutuhan. Memang menjelang lebaran, semua kebutuhan akan meningkat, namun kita harus pandai-pandai dalam mengatur keuangan agar THR kita tak habis sia-sia serta kita tak terperosot ke dalam jurang hutang ketika lebaran nanti.

Oke berbicara tentang mengelola uang THR, kami akan memberikan beberapa tips agar uang THR anda tak habis sia-sia. Nah, berikut Tips Agar Uang THR Tidak Habis Sia-sia.
Tips Agar Uang THR Tidak Habis Sia-sia
Tips Agar Uang THR Tidak Habis Sia-sia

1. Beli kebutuhan lebaran sedari dini

Saat menjelang lebaran memang tak dipungkiri, semua kebutuhan akan meningat derastis, dari kebutuhan dapur, kebutuhan baju baru, hingga kebutuhan mudik dan lain sebagainya. Hal ini akan semakin parah dengan naiknya berbagai macam harga. Nah, agar THR tak habis sia-sia, baiknya anda penuhi kebuhan lebaran anda sedari mungkin, bahkan kalau bisa sebelum puasa. Dengan demikian, anda tak akan merasa berat ketika menjelang lebaran, karena semua kebutuhan sudah terbeli.

2. Manfaatkan promo

Kalau memang anda tak bisa memenuhi kebutuhan lebaran sedini mungkin, anda bisa memanfaatkan moment promo. Biasanya menjelang lebaran akan banyak toko yang memberikan promoo atau diskon besar-besaran. Anda bisa menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Namun jangan sampai moment promo ini justru menghabiskan uang anda ya.

3. Hindari buka puasa diluar

Biasanya setelah uang THR cair, kebanyakan orang melakukan buka puasa diluar, atau bahkan direstoran mewah. Tentu kebiasaan ini justru akan membuat keuangan anda menjadi kacau, terutama uang THR anda. Untuk itu anda harus hindari buka puasa diluar.

4. Simpan dalam tabungan berjangka

Hal yang bisa membuat uang THR anda aman adalah anda harus menyimpan atau menabungnya dalam tabungan jangka panjang. Setelah THR keluar, langsung anda tabungkan, hal ini akan membuat anda harus menunggu waktu tertentu untuk mengambil uang. Hal ini juga akan menghindarkan anda dari kebiasaan boros saat menjelang lebaran.

Demikianlah informasi tentang Tips Agar Uang THR Tidak Habis Sia-sia. Semofa informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef