Tanda Datangnya Malam Lailatur Qodar

Tanda Datangnya Malam Lailatur Qodar - Malam Lailatur Qodar atau malam yang sering disebut juga malam seribu bulan merupakan malam dimana malam tersebut setara dengan seribu bulan. Maksutnya seribu bulan yaitu semua amal ibadah kita dimalam Lailatur Qodar, pahalanya akan dilipat gandakan seperti beribadah selama seribu bulan. Mengetahui akan luar biasanya malam Lailatur Qodar, membuat orang islam berbondong-bondong untuk mendapatkan malam Lailatur Qodar.

Berbicara tentang malam Lailatur Qodar sendiri, malam Lailatur Qodar tidak pasti jatuh pada dari keberapa. Namun, yang pasti malam Lailatur Qodar jatuh  di seminggu terakhir dibulan Ramadhan, atau tepatnya di tanggal ganjil setelah tanggal 20 Ramadhan. 

Nah, tak terasa kita sudah masuk di tanggal 20 Ramadhan, tentu malam Lailatul Qodar semakin dekat. Agar kita tak ketinggalan malam Lailatr Qodar, kita harus mengetahui akan tanda-tanda hadirnya malam Lailatur Qodar. Berikut Tanda Datangnya Malam Lailatur Qodar.
Tanda Datangnya Malam Lailatur Qodar
Tanda Datangnya Malam Lailatur Qodar


Diriwayatkan dari Imam Muslim "Malam Lailatur Qodar merupakan malam yang cerah yaitu malam kedua puluh tuju dibulan Ramadhan. Tanda-tandanya adalah pagi harinya matahari terbit dengan warna putih tanpa memancarkan sinar ke segala penjuru. (Hr. Muslim)

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, Rasulullah Saw Bersabda "Lailatur Qodar adalah malam yang penuh kemudahan dan kebaikan, tidak begitu panas dan tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar tidak begitu cerah dan nampak kemerah-merahan yang begitu menghangatkan dan menenangkan" (Hr. Baihaqi)

Dalam riwayat lainnya juga disebutkan bahwa Rasulullah Saw sangat bersungguh-sungguh pada 10 hari terakhir dari bulan Ramadhan, melebihi kesungguhan beliau diwaktu lainnya.

Sedangkan para Ulama' menjelaskan bahwa malam Lailatur Qodar akan jatuh pada 10 hari terakhir dibulan Ramadhan dimalam ganjil. Namun tidak menutup kemungkinan juga malam Lailatur Qodar jatuh dimalam genap.

Untuk tanda-tanda malam Lailatur Qodar yaitu pagi hari matahari terbit dalam keadaan jernih, teduh dan seperti tak ada sinar. Matahari tak begitu cerah, namun teduh dan menenangkan. Dimalam Lailatur Qodar, udara tidak dingin, tidak juga panas, tidak berawan dan tidak ada badai. Malaikat akan turun ke bumi, maka keadaan akan terasa sangat tenang, nyaman dan orang-orang akan merasa nikmat dalam beribadah. 

Demikianlah informasi tentang Tanda Datangnya Malam Lailatur Qodar. Nah, kita sudah memasuki 10 hari terakhir dibulan Ramadhan, untuk itu kita harus tingkatkan amal ibadah kita untuk menyambuh malam Lailatur Qodar. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef