Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Janin

Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Janin - Dalam masa kehamilan, makanan merupakan hal yang sangat penting yang harus selalu diperhatikan oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan, baik kesehatan sang ibu juga kesehatan janin yang sedang dikandungnya.

Demi kondisi tubuh yang baik, dalam masa kehamilan, anda harus benar-benar menjaga pola makan serta mengurangi aktivitas fisik yang berlebihan. Banyak hal yang harus anda hindari, banyak hal pula yang harus anda lakukan.

Berbicara tentang makanan dalam masa kehamilan, ada beberapa makanan yang harus anda hindari, ada juga beberapa makanan yang sangat disarankan untuk anda konsumsi. Makanan-makanan tersebut memiliki pengaruh besar. Nah berikut beberapa Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Janin.
Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Janin
Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Janin

1. Kacang kedelai

Makanan pertama yang baik untuk ibu hamil juga untuk janin yang dikandung adalah kacang kedelai. Kacang kedelai yang merupakan bahan utama dari pembuatan tempe ini mengandung saponin, asam phytc serta isoflavon yang sangat tinggi. Meskipun kacang kedelai sangat tinggi kandungan proteinnya, namun juga sangat rendah kandungan lemaknya, hal inilah yang membuat kacang kedelai sangat baik untuk kesehatan ibu hamil serta bayi yang dikadungnya.

2. Kacang polong

Selain kacang kedelai, ada jenis kacang lain yang juga sangat baik untuk menjaga kesehatan ibu hamil serta janinnya, yaitu kacang polong. Sama halnya dengan kacang kedelai, kacang polong juga kaya akan kandungan protein serta rendah lemak yang baik untuk kesehatan janin yang sedang anda kandung.

3. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe masuk dalam kategori makanan sehat yang baik untuk kesehatan ibu hamil serta janin. Hal ini dikarenakan tahu dan tempe terbuat dari kacang kedelai, dimana telah dijelaskan diatas, bahwa kacang kedelai memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan janin.

4. Telur

Telur merupakan makanan sumber protein yang sangat populer sekali. Telur salah satu makanan yang sangat dibutuhkan tubuh sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Bagi ibu hamil, telur juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa, terutama bagi kesehatan janin. Untuk itu, jangan lupa makan telur saat masa kehamilan ya.

5. Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu yang juga mengandung protein cukup tinggi. Yogurt baik untuk itu hamil, untuk itu, anda disarankan untuk mengkonsumsi yogurt dalam porsi yang tepat setiap harinya selama kehamilan.

6. Susu

Berbicara tentang makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil, tentu kita tak boleh melupakan susu. Ya, susu adalah makanan atau minuman yang wajib dikonsunsumsi para ibu hamil. Hal ini tak lain karena susu adalah sumber protein yang sangat dibutuhkan pada masa kehamilan.

7. Ikan

Ikan merupakan makanan yang kaya akan kandungan protein, omega 3, serta vitamin yang baik sekali untuk kesehatan janin serta ibu hamil.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan Janin. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef