Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Mengalami Serangan Jantung Sendirian

Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Mengalami Serangan Jantung Sendirian - Serangan jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya, bahkan penyakit no 1 yang paling membunuh sedunia. Tak ada yang bisa menduga serangan jantung menyerang siapa, karena serangan jantung bisa menyerang secara mendadak dan bisa membunuh seseorang dalam hitungan detik saja.

Mengetahui akan sangat berbahayanya penyakit serangan jantung, kita harus selalu waspada. Ketidak tahuan tentang serangan jantug bisa berakibat fatal seperti kematian, terlebih saat sendiri. Nah, jika anda mengalami serangan jantung saat sendiri, ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menyelamatkan nyawa anda. Nah berikut Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Mengalami Serangan Jantung Sendirian.
Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Mengalami Serangan Jantung Sendirian
Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Mengalami Serangan Jantung Sendirian

Hentikan semua kegiatan yang kamu lakukan

Ketika dada terasa sesak dan sakit, lebih baik istirahat, hentikan semua kegiatan yang sedang kamu lakukan. Jika sedang berkendara, segeralah menepi.

Cari tempat yang aman sehingga bisa meminta bantuan

Segera hubungi orang terdekat untuk meminta bantuan atau pertolongan medis. Akan lebih baik lagi jika kamu berpikir untuk segera ke rumah sakit. Penanganan segera akan mencegah risiko lebih serius.

Minum aspirin

Jika ada aspirin, segera minum. Aspirin akan membantu meningkatkan peluang pasien bertahan hidup saat serangan jantung karena bisa mengencerkan darah dan melebarkan pembuluh darah. Sebagian besar kasus serangan jantung terjadi karena gumpalan darah yang terbentuk di salah satu pembuluh darah yang bertanggung jawab memasok darah ke jantung.

Pencegahan

jangan meminum obat nitrogliserinn, karena obat ini hanya untuk pasien dengan angina dan belum terbukti bisa membantu pasien serangan jantung. Kedua, jangan menekan dada dan batuk. Bisa jadi ini akan menimbulkan sesak yang justru menyulitkan untuk bernapas.

Demikianlah informasi tentang Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Mengalami Serangan Jantung Sendirian. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef