Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gejala Diabetes Yang Tidak Disadari

Gejala Diabetes Yang Tidak Disadari
Gejala Diabetes Yang Tidak Disadari
Gejala Diabetes Yang Tidak Disadari

Diabetes adalah gangguan yang ditKaliani dengan kelebihan gula dalam darah.

Hal ini ditKaliani dengan meningkatnya jumlah orang seiring bertambahnya jumlah orang yang kelebihan berat badan dan obesitas.

Gejala diabetes bervariasi berdasarkan jenis diabetes.

Misalnya, Diabetes Gestasional (GDM) adalah jenis diabetes yang terjadi selama kehamilan.

Penderita diabetes memiliki kadar glukosa darah dan kolesterol yang buruk, yang dapat menyebabkan kondisi kesehatan yang serius.

Namun, beberapa penderita diabetes tidak menunjukkan tKalian dan masalah apapun.

Orang dengan diabetes memiliki banyak masalah kesehatan tetapi tidak menyadarinya karena keterampilan manajemen diri yang buruk.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengajarkan kebiasaan sehat kepada penderita diabetes sehingga mereka dapat meningkatkan kesehatannya. Banyak orang tidak menyadari bahwa mereka menderita diabetes karena gejalanya lebih ringan dibandingkan dengan jenis diabetes lainnya.

Beberapa tKalian umum diabetes termasuk kenaikan berat badan yang berlebihan, masalah kulit, rambut rontok, masalah penglihatan, masalah ginjal dan banyak lagi.

Orang dengan tKalian-tKalian diabetes ringan tidak menyadari bahwa mereka mengalami masalah kesehatan karena gejalanya tidak cukup parah.

Mereka juga kurang memiliki kesadaran diri untuk mengenali manajemen kesehatan yang buruk sebagai penyebab masalah mereka.

Selain itu, orang yang kelebihan berat badan atau obesitas berisiko lebih besar terkena diabetes tipe 2.

Itu karena sel-sel dalam tubuh Kalian secara alami menjadi resisten terhadap insulin saat Kalian kelebihan berat badan atau obesitas – yang membuat kadar gula darah Kalian sulit dikendalikan.

Semua faktor ini berkontribusi pada populasi yang tidak menyadari komplikasi yang terkait, ketidaknyamanan dan masalah yang muncul dari epidemi yang berkembang ini. #Tubuh Kalian tidak terpengaruh oleh gejala ringan seperti yang parah karena jauh lebih sulit untuk mengontrol kesehatan Kalian saat Kalian kesehatan sudah terganggu.

Beberapa tKalian umum diabetes termasuk kenaikan berat badan yang berlebihan, masalah kulit, rambut rontok, masalah penglihatan, masalah ginjal dan banyak lagi.

Selain itu, jika Kalian kelebihan berat badan atau memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak, risiko Kalian terkena diabetes tipe 2 meningkat secara dramatis.

Ini karena resistensi insulin mempersulit tubuh Kalian untuk mengatur kadar glukosa darah secara alami.

Orang dengan bentuk penyakit ringan tidak begitu sadar bahwa mereka memiliki kondisi tersebut karena gejalanya tidak separah orang dengan bentuk penyakit yang lebih lanjut.

Mereka juga kurang memiliki kesadaran diri untuk mengenali manajemen kesehatan yang buruk sebagai penyebab masalah mereka.

Oleh karena itu, mendidik masyarakat tentang pola makan dan olahraga yang tepat sangat penting agar mereka dapat mencegah atau mengurangi risiko terkena penyakit ini sejak awal! # Istilah 'tidak teramati' mengacu pada sesuatu yang tidak diperhatikan oleh seseorang atau bahkan menyadarinya sampai di kemudian hari.

Misalnya, penderita diabetes tipe 2 tidak memperhatikan peningkatan kadar gula darah sampai terjadi kesalahan.

Orang dengan tipe 1 jarang memahami apa yang terjadi di dalam tubuh mereka ketika mereka tidak makan atau minum cukup karbohidrat.

Memanfaatkan metafora dari penyakit lain membantu orang memahami masalah yang berkembang ini dan mengembangkan solusi yang sesuai! Pertama, penting untuk dicatat bahwa tidak semua gejala ada pada setiap jenis diabetes.

Orang dengan diabetes gestasional mungkin tidak memiliki gejala sama sekali karena tubuh mereka bereaksi berbeda terhadap tingginya kadar gula dalam aliran darah.

Gula darah yang tidak terkontrol dengan baik memengaruhi hampir setiap bagian tubuh Kamu dengan cara tertentu.

Inilah mengapa dokter menyebutnya diabetes 'Tipe 1' atau 'ketergantungan insulin' karena bagaimanapun Kamu melihatnya, tubuh Kamu tidak mengenali masalah kesehatannya sendiri karena keterampilan manajemen diri yang buruk.

Selain itu, jika Kamu kelebihan berat badan atau memiliki gaya hidup yang tidak banyak bergerak, risiko Kamu terkena diabetes tipe 2 meningkat secara dramatis.

Ini karena resistensi insulin membuat tubuh Kamu jauh lebih sulit untuk mengatur kadar glukosa darah secara alami.

SELENGKAPNYA TONTON VIDEO INI
#Tag Artikel

  • gejala diabetes yang tidak disadari