Bahan Alami Rumahan Yang Dapat Atasi Karang Gigi

Bahan Alami Rumahan Yang Dapat Atasi Karang Gigi - Gigi yang jarang dibersihkan atau jarang disikat akan menyebabkan gigi menjadi berubah warna seperti kuning dan hitam, tidak hanya itu saja, pada gigi juga akan muncul karang gigi, yaitu sisa-sisa makanan yang menempel pada gigi yang mengeras karena tidak dibersihkan dalam waktu yang lama.

Karang gigi tak hanya akan membuat penampilan kita tak bisa maksimal, namun juga akan membuat berbagai masalah pada gigi seperti sakit gigi. Ya, karang gigi akan menjadi tempat atau sarang kuman yang kemudian akan merusak gigi, sehingga membuat gigi menjadi keropos dan berlubang.

Berbicara tentang karang gigi, masalah karang gigi sendiri sebenarnya bisa kita atasi dengan mudah. Anda bisa pergi ke dokter gigi untuk mengatasi masalah karang gig, namun anda juga bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah karang gigi. Ada beberapa bahan alami rumahan yange efktif untuk mengatasi masalah karang gigi. Nah, berikut Bahan Alami Rumahan Yang Dapat Atasi Karang Gigi.
Bahan Alami Rumahan Yang Dapat Atasi Karang Gigi
Bahan Alami Rumahan Yang Dapat Atasi Karang Gigi

1. Arang aktif

Bahan alami pertama yang efektif untuk mengatasi masalah karang gigi adalah arang. Arang memang berwarna hitam, namun arang bisa menjadi solusi ampuh untuk mengatasi masalah karang gigi dan membuat gigi menjadi putih dan bersih. Arang aktif juga dapat memperbaiki email gigi serta mencegah infeksi bakteri.

2. Soda kue dan minyak kelapa

Bahan alami kedua yang efektif untuk atasi masalah karang gigi adalah kombinasi antara soda kue dan minyak kelapa. Kombinasi antara soda kue dan minyak kelapa sangat ampuh untuk mengatasi masalah karang gigi. Hal ini dikarenakan keduanya mengandung antimikroba yang dapat membasmi bakteri serta dapat membuat gigi menjadi lebih putih dan bersih alami.

3. Rabi bir

Ragi bir juga dapat menjadi bahan alami yang efektif untuk mengatasi masalah karang gigi dan dapat membuat gigi menjadi putih dan bersih. Ragi bir dapat melunakan sisa makanan sehingga karang gigi dapat dengan mudah dibersihkan. Cara menggunakannya, campurkan ragi bir dengan garam, kemudian gunakan sebagai pasta gigi seperti biasa, maka karang gigi akan rontok dan gigi menjadi putih dan bersih.

Demikianlah informasi tentang Bahan Alami Rumahan Yang Dapat Atasi Karang Gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef