Tips Cegah Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan

Tips Cegah Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan - Hari ini adalah hari pertama kita sebagai umat islam berpuasa. Hal ini dikarenakan hari ini kita sudah memasuki bulan Ramadhan, yaitu bulan penuh berkah yang dibulan ini semua umat muslim di wajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh.

Berbicara tentang puasa dibulan Ramadhan, banyak orang yang was-was akan masalah yang muncul ketika berpuasa, salah satunya yaitu masalah bau mulut. Hal ini dikarenakan selama berpuasa kita dilarang makan dan minum, akibatnya mulut menjadi kering dan tak jarang menyebabkan bau mulut. 

Namun, bukan berarti karena masalah bau mulut anda tak mau berpuasa. Masalah bau mulut sendiri mudah untuk kita cegah dan kita atasi. Ada beberapa tips jitu untuk mencegah bau mulut selama puasa Ramadhan. Nah berikut Tips Cegah Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan.
Tips Cegah Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan
Tips Cegah Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan

1. Hindari makanan yang menjadi penyebab bau mulut

Hal pertama yang harus anda lakukan agar terhindar dari masalah bau mulut selama berpuasa adalah pastikan anda menghindari makanan yang menyebabkan bau mulut seperti petai, jengkok, dan lain sebagainya. Sebagai gantinya konsumsilah makanan yang mengandung banyak air seperti buah dan sayuran.

2. Jangan merokok

Merokok merupakan salah satu penyebab utama bau mulut. Selain itu merokok juga kerap membuat mulut menjadi kering. Untuk itu baiknya anda hindari rokok selama bulan Ramadhan.

3. Gosok gigi

Tips berikutnya yaitu anda harus rajin menggosok gigi terutama sesaat setelah sahur dan setelah berbuka. Baiknya anda gunakan pasta gigi yang khusus bisa menjaga gigi selama 12 jam lebih. Selain itu anda juga harus menjaga kebersihan gigi anda.

4. Periksa ke dokter gigi

 Tips terakhir adalah anda harus pastikan gigi anda sehat, anda cobalah periksa ke dokter gigi di awal Ramadhan ini. Gigi yang sehat dan bersih akan membuat mulut anda segar dan terhindar dari masalah bau mulut.

Demikianlah informasi tentang Tips Cegah Bau Mulut Selama Puasa Ramadhan. Semalat berpuasa, semoga puasa Ramadhan tahun ini berjalan lancar. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef