Tips Agar Tidak Kekenyangan Setelah Berbuka Puasa

Tips Agar Tidak Kekenyangan Setelah Berbuka Puasa - Setelah berpuasa seharian dengan menahan lapar dan haus, biasanya diantara kita seperti balas dendam, yaitu berbuka puasa dengan kalap dengan menyantap semua makanan yang tersedia diatas meja. Hal ini yang kemudian menyebabkan kekenyangan sehingga tak kuat untuk mengerjakan sholat terawih.

Memang tak ada larangan berbuka puasa dengan mengkonsumsi banyak makanan. Namun, makan terlalu banyak setelah berpuasa kurang baik untuk kesehatan. Selain menyebabkan kekenyangan juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Hal ini dikarenakan keadaan perut yang kosong seharian, tiba-tiba diisi dengan makanan yang begitu banyak.

Nah, agar berbuka puasa tidak menyebabkan kekenyangan, ada beberapa tips yang harus anda lakukan untuk mengontrol buka puasa anda. Nah berikut Tips Agar Tidak Kekenyangan Setelah Berbuka Puasa.
Tips Agar Tidak Kekenyangan Setelah Berbuka Puasa
Tips Agar Tidak Kekenyangan Setelah Berbuka Puasa

1. Jangan langsung makan

Ketika magrib tiba, anda jangan langsung makan makanan berat. Anda bisa coba untuk minum minuman manis seperti teh manis dan dilanjut dengan mengkonsumsi buah-buahan. Selain itu, perbanyak juga minum air putih untuk mencegah dehidrasi.

2. Makan setelah sholat magrib

Nah, selanjutnya anda boleh makan setelah sholat magrib. Makan setelah sholat magrib ini akan mencegah anda dari kekenyagan saat berbuka puasa. Hal ini dikarenakan sebelumnya anda sudah minum dan mengkonsumsi buah, sehingga saat makan anda tak lagi kalap seperti orang kelaparan.

3. Kunyah makanan secara perlahan

Tips berikutnya agar tak kekenyangan saat berbuka adalah dengan mengunyah makanan secara perlahan. Dengan mengunyah makanan secara perlahan atau tidak buru-buru akan membuat anda menikmati makanan sehingga akan dengan mudah mengontrol makanan yang anda makan.

4. Berbuka bersama dengan keluarga atau sahabat

Tips terakhir untuk menghindari kekenyangan saat berbuka puasa adalah dengan berbuka puasa bersama keluarga atau sahabat. Dengan berbuka puasa bersama akan membuat anda bisa mengontrol diri untuk tidak makan terlalu banyak.

Demikianlah informasi tentang Tips Agar Tidak Kekenyangan Setelah Berbuka Puasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

wdcfawqafwef