Penyebab Berat Badan Naik Derastis Selama Bulan Ramadhan

Penyebab Berat Badan Naik Derastis Selama Bulan Ramadhan - Bulan Ramadhan atau biasa disebut juga dengan istilah bulan puasa merupakan bulan dimana semua iorang islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa. Tidak hanya itu saja, dibulan Ramadhan, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah karena dibulan Ramadhan, semua amal ibadah, pahalanya akan berlipat ganda.

Bulan Ramadhan selain digunakan sebagai bulan panen pahala, banyak orang juga menggunakan moment Ramadhan sebagai waktu yang tepat untuk diet atau menurunkan berat badan. Hal ini dikarena saat Ramadhan kita berpuasa, sehingga lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Memang bulan Ramadhan sangat cocok sekali untuk menurunkan berat badan, namun banyak orang yang justru mengalami kenaikan berat badan secara derastis selama bulan Ramadhan. Nah, berikut beberapa Penyebab Berat Badan Naik Derastis Selama Bulan Ramadhan.
Penyebab Berat Badan Naik Derastis Selama Bulan Ramadhan
Penyebab Berat Badan Naik Derastis Selama Bulan Ramadhan

1. Balas dendam

Banyak orang yang berpuasa balas dendam, balas dendam karena seharian tidak boleh makan, sehingga ketika waktu berbuka tiba, semua makanan yangada diatas meja akan dimakan semua. Hal ini yang kemudian akan menyebabkan kenaikan berat badan secara derasti. Untuk menghindari hal tersebut, lebih baik kita berbuka puasa sewajarnya saja dan jangan berlebihan.

2. Terlalu banyak gula

Saat makan sahur dan berbuka, kita memang disunahkan untuk mengkonsumsi makanan atau minuman manis. Hal ini dikarenakan makanan manis atau yang mengandung gula akan membuat tetap berenergi meskipun berpuasa selama seharian. Namun, perlua anda catat, terlalu mengkonsumsi gula atau makanan juga akan memicu kenaikan berat badan. Gula akan berubah menjadi lemak didalam tubuh dan hal ini akan menyebabkan berat badan naik.

3. Banyak mengkonsumsi karbohidrat

Saat beruka puasa, banyak orang yang juga mengkonsumsi karbohidrat dan makanan berlemak secara berebihan seperti gorengan, makanan bersantan, daging dan lain sebagainya. Hal ini pula yang menjadi penyebab berat badan naik secara derastis.

4. Efek lebaran

Hal yang paling banyak menjadi penyebab berat bada naik derastis saat Ramadhan adalam efek dari lebaran. Ya, setelah Ramadhan selain, kita semua akan merayakan lebaran atau hari Raya Idul Fitri yang dimana pada hari tersebut akan terdapat makanan-makanan enak. Hal ini yang membuat berat badan naik derastis.

Demikianlah informasi tentang Penyebab Berat Badan Naik Derastis Selama Bulan Ramadhan. Tetap kontrol berat badan anda, jangan sampai berat badan naik selama Ramadhan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef