Mengerikan 14 Cacing Sepanjang 20 Cm Bersarang Diperut Wanita Ini

Mengerikan 14 Cacing Sepanjang 20 Cm Bersarang Diperut Wanita Ini - Penyakit cacingan merupakan salah penyakit yang umum dialami semua prang terutama anak-anak. Penyakit cacingan biasanya disebabkan oleh makanan yang kurang bersih. Namun, penyakit cacingan biasanya akan sembuh dengan sendirinya, jika tidak bisa diberi obat cacingan yang bisa kita dapatkan di toko apotek terdekat.

Cacingan memang bukan penyakit kronis, namun jika cacingan tak juga sembuh meski sudah minum obat, anda wajib pergi ke dokter. Hal ini dikarenakan cacingan yang dibiarkan juga dapat berakibat berbahaya.

Berbicara tentang penyakit cacingan, akhir-akhir ini dunia medis dikejutkan dengan ditemukannya 14 cacing sepanjang 20 cm didalam perut seorang wanita. Keberadaan cacing tersebut terungkap setelah sang wanita pergi kerumah sakit dan mengeluh sakit perut yang parah. Wanita tersebut mengalami demam, muntah, dan gejala penyakit kuning selama kurang lebih 6 bulan.

Mengerikan 14 Cacing Sepanjang 20 Cm Bersarang Diperut Wanita Ini
Mengerikan 14 Cacing Sepanjang 20 Cm Bersarang Diperut Wanita Ini


Penyakit cacingan yang dialami wanita usia 38 tahun asal India ini memang mengejutkan. Wanita tersebut merasa kesakitan, bahkan hampir tak bisa berdiri dengan kakinya. Sebelum melakukan CT Scan, wanita tersebut mengalami salah diagnosa. Dia diberikan obat antibiotik oleh dokter sebelum menemukan penyakit tersebut.

Setelah dilakukan CT Scan, dokter menemukan 14 cacing gelang menggeliat dalam saliran empedu. Cacing pita tersebut masing-masing memiliki panjang yang berbeda, yaitu 15 cm hingga 20 cm. Menurut dokter, cacing tersebut kemungkinan berjenis Ascaris lumbricoides yang merupakan cacing parasit dalam usus.

Menurut pusat pengendalian dan pencegahan penyakit, AS, orang yang terkena penyakit cacing ini bisanya disebabkan karena orang tersebut menelan telur dari cacing tersebut. Hal ini bisa terjadi karena orang mengkonsumsi buah atau sayuran ditanah yang telah terkontaminasi.

Dalam kasus ini, dokter dapat mengangkat cacing dengan bantuan endoskopi, tanpa melakukan operasi.  Setelah didiognosa dengan benar, dokter mengeluarkan semua cacing gelang dengan bantuan endoskopi dalam satu sesi.

Demikianlah informasi tentang 14 Cacing Sepanjang 20 Cm Bersarang Diperut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef