Manfaat Yang Terjadi Pada Tubuh Orang Yang Berpuasa

Manfaat Yang Terjadi Pada Tubuh Orang Yang Berpuasa - Puasa merupakan salah satu rukun islam yang tentu wajib dijalan oleh semua orang islam. Puasa adalah ibadah dimana kita harus menahan haus dan  lapar serta segala yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa sendiri dijalankan dibulan Ramadhan seperti sekarang. 

Puasa tak hanya sebagai ibadah saja, namun puasa terjadi juga sebagai sarana untuk hidup sehat. Hal ini dikarenakan puasa memiliki banyak sekali manfaat luar biasa untuk kesehatan. Bahkan ada dalil yang mengatakan puasa adalah menyehatkan. Banyak perubahan yang terjadi pada tubuh orang yang berpuasa, hanya saja banyak orang yang tak menyadari akan hal tersebut.

Nah, lalu manfaat apasaja yang didapatkan oleh orang yang berpuasa. Berikut Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Orang Yang Berpuasa.
Manfaat Yang Terjadi Pada Tubuh Orang Yang Berpuasa
Manfaat Yang Terjadi Pada Tubuh Orang Yang Berpuasa

1. Menurunkan berat badan

Manfaat pertama yang kita dapatkan dari berpuasa adalah bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan selama berpuasa kita tidak boleh makan dan minum. Hal ini akan membuat tubuh tidak memperoleh energi dari makanan selama berpuasa. Karena itu, energi akan masuk ke glukosa dan disimpan dalam hati dan otot. Ketika glukosa yang tersimpan habis, maka tubuh akan membakar lemak sebagai sumber energinya. Hal ini tentu akan berdampak dengan penurunkan berat badan. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menurunkan berat badan.

2. Menurunkan kolesterol

Kolesterol yang tinggi merupakan sumber dari berbagai penyakit serius seperti serangan jantung hingga kematian. Nah, puasa akan membantu tubuh dalam menurunkan kolesterol. Hal ini dikarenakan selama berpuasa, tubuh akan menggunakan lemak sebagai bahan bakar energi. Dengan berkurangnya lemak dalam tubuh juga akan membuat kolesterol dalam tubuh turun. Hal ini akan sangat menyehatkan bagi tubuh kita.

3. Detoksitifikasi

Puasa juga akan membantu dalam proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dari dalam tubuh. Hal ini akan otomatis terjadi saat tubuh mengeluarkan lemak. Racun yang tersimpan pada lemak akan otomastis ikut keluar, hal ini akan membuat tuuh kita menjadi lebih sehat.

4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Puasa juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan dengan berpuasa, tubuh akan meningkatkan regenerasi sel kekebalan tubuh. Ketika tubuh lapar, maka tubuh akan mencoba untuk menghemat energi salah satunya yaitu dengan mendaur ulang sel kekebalan tubuh yang tidak diperlukan atau yang telah rusak.

5. Meningkatkan kesehatan mental

Puasa tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, namun juga sangat baik untuk kesehatan mental kita. Hal ini dikarenakan dengan berpuasa, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon endorfin dalam darah. Hal ini juga akan berdampak pada meningkatnya kesehatan mental seseorang.

Demikianlah informasi tentang Hal Yang Terjadi Pada Tubuh Orang Yang Berpuasa. Nah, sekarang kita tahu, puasa hanya sekedar ibadah saja, namun juga memiliki banyak manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef