Makanan Yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Berpuasa

Makanan Yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Berpuasa - Selama bulan Ramadhan, kita semua sebagai umat islam tentunya akan diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Nah, dalam menjalankan ibadah puasa, kita semua harus menahan lapar dan haru kurang lebih sekitar 14 jam. Hal ini tentunya akan berdampak pada konsentrasi kita.

Iya benar sekali, tubuh yang haus dan lapar akan membuat konsentrasi menuurun. Hal ini juga akan berpengaruh pada kinerja dan aktivitas anda sehari-sehari, terlebih bagi anda yang harus berkendara setiap hari, tentu konsentrasi sangatlah penting.

Untuk tetap bisa mempertahankan konsentrasi selama berpuasa Ramadhan, anda tentunya harus merubah beberapa rutinitas saat sahur dan berbuka. Ada beberapa makanan yang harus anda konsumsi saat makan sahur dan berbuka agar konsentrasi tidak hilang selama seharian. Nah, berikut Makanan Yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Berpuasa.
Makanan Yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Berpuasa
Makanan Yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Berpuasa

1. Kacang-kacangan

Makanan pertama yang harus anda konsumsi saat makan sahur dan berbuka adalah kacang-kacangan. Kacang-kacangan dapat mempertahankan konsentrasi dan bisa membuat anda lebih focus. Hal ini dikarenakan kacang-kacangan dapat meningkatkan konsentrasi otak. Kacang-kacangan mengandung antioksidan, omega 3, vitamin B6, dan E yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Kacang yang bagus untuk anda coba diantaranya adalah kacang almond, mede, kenari, kedelai, kacang merah dan lain sebagainya.

2. Telur

Telur merupakan makanan yang tinggi akan kandungan protein. Telur tak hanya membuat perut kenyang, telur juga dapat meningkatkan konsentrasi otak. Telur mengandug choline lutein yang berperan penting bagi otak untuk meningkatkan fungsi ognitif, daya ingat dan konsentrasi. Tak heran jika telur masuk dalam kategori makanan sehat yang dapat membuat otak cerdas. Mengetahui akan manfaat telur untuk meningkatkan konsentrasi otak, maka telur harus ada pada menu berbuka dan sahur anda ya.

3. Buah pisang

Buah pisang merupakan buah yang kaya akan manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Buah pisang tak hanya tinggi akan kandungan serat yang baik untuk diet, buah pisang juga baik untuk meningkatkan kecerdasan otak dan daya ingat otak. Dengan rajin mengkonsumsi buah pisang, anda akan menjadi lebih berkosentrasi. Dengan demikian, buah pisang harus dalam menu berbuka puasa anda.

Demikianlah informasi tentang Makanan Yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Saat Berpuasa. Pastikan makanan-makanan diatas ada dimenu berbuka dan sahur anda agar anda tetap bisa fokus dan konsentrasi selama berpuasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef